Kwartir Pramuka Kalsel di Tengah Pandemi Covid-19 Gelar Baksos

Juraidah tampak sumringah saat menerima bantuan paket sembako dari Kwartir Gerakan Pramuka Kalsel

BANJARMASIN, KP – Juraidah tampak sumringah saat menerima bantuan paket sembako dari Kwartir Gerakan Pramuka Kalsel. Ia merupakan ibu dari Yoga Saputra, salah seorang kader Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banjarmasin.

Kebanggaan Juraidah kian bertambah sebab bantuan itu diantar dan diserahkan langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalsel, Hj Raudatul Jannah ke rumahnya di gang Swadaya I, Kelurahan Teluk, Jumat (17/04/2020).

Bantuan sosial ini sengaja diberikan kepada keluarganya lantaran Yoga yang merupakan anak ke eman Juraidah, selama ini aktif di kepramukaan. “Alhamdulillah bisa dapat bantuan.Ya tentu senang sekali,” ucap Juraidah.

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalsel sengaja menggelar bakti sosial di tengah kondisi siaga darurat Covid-19 atau virus corona. Sedikitnya 5.000 paket sembako dan 1.000 masker yang dibagikan dalam kegiatan sosial ini.

Ribuan paket itu dibagikan khusus bagi para kader pramuka aktif yang masuk dalam kategori keluarga pra sejahtera di 13 kabupaten /kota di Kalsel.

Berita Lainnya
1 dari 1.384
Loading...

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang juga menjabat sebagai Ketua Mabida Gerakan Pramuka mengatakan, dengan adanya gerakan ini tentu sangat membantu dan meringankan beban masyarakat di tengah kondisi wabah Covid-19.

“Kwartir Gerakan Kalsel turut peduli dan berbagi rasa ditengah menghadapi wabah virus corona ini. Mudah-mudahan keguan seperti ini bisa membantu masyarakat yang kesusahan,” ucapnya usai melepas pendistribusian bantuan.

Pria yang akrab disapa Paman Birin ini pun mengharapkan adanya saling bahu membahu untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat Covid-19. Serta bersama-sama melawan untuk pemberantasan wabah Covid-19.

“Kita terus bergoyang royong, kita terus gelorakan semangat kepedulian kita kepada masyarakat yang kebetulan terdampak virus corona ini. Dan kita terus berjuang melawan virus ini,” imbuhnya.

Selain itu, Paman Birin juga mengharapkan kepada seluruh anggota Pramuka untuk aktif sesuai kemampuan yang dimiliki. Sebab, ia tau bahwa gerakan Pramuka salah satu organisasi yang memiliki kemampuan dan keterampilan.

“Harapan ya mereka bergerak sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Sebagai generasi mudah yang tangguh dan tampil. Dan mereka tau apa yang dilakukan untuk membantu melawan wabah ini,” pungkasnya. (sah/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya