Iklan
Iklan
Iklan
Kuala Kapuas

Legislator PKS Kapuas Bantu APD Untuk Petugas Medis

×

Legislator PKS Kapuas Bantu APD Untuk Petugas Medis

Sebarkan artikel ini
BANTUAN : Anggota DPRD Kapuas, Kalimantan Tengah, bersama pengurus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) setempat, menyerahkan bantua Alat Pelindung Diri (APD) kepada Direktur RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dr Agus Waluyo dan disaksikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Apendi, kemarin. (KP/ist)

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) setempat, bersama dengan pengurus DPD PKS Kapuas, menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis di daerah setempat.

“Melalui program PKS Peduli, sebagai upaya membantu dalam penanganan dan pencegahan virus corona atau COVID-19,” kata anggota DPRD Kabupaten Kapuas Rosiahan Anwar, di Kuala Kapuas, kemarin.

Android

Bantuan APD yang diserahkan anggota DPRD Kabupaten Kapuas, dr Rosihan Anwar dan Sri Umi Daryatun bersama Ketua DPD PKS Kapuas, Aldhika Kurniawan saat itu, yakni APD coverall terdiri dari baju dan penutup wajah berjumlah 100 pcs.

Penyerahan APD dilakukan di RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dan diserahkan kepada Direktur RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kualakapuas, dr Agus Waluyo dan disaksikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Apendi.

“Melalui PKS Peduli hari ini kami menyalurkan bantuan 100 buah APD untuk tenaga medis di RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kualakapuas,” ucap Rosihan.

Dikatakannya, ini mungkin masih awal. Pihaknya pun berharap bisa kembali memberikan bantuan lain nantinya.

Selain itu, pihaknya berharap APD yang disalurkan itu dapat membantu pihak rumah sakit khususnya bagi tenaga medis dalam penanganan COVID-19 di daerah setempat.

“PKS senantiasa berupaya memberikan dukungan terhadap upaya pemerintah dalam penanganan COVID-19,” tambah Ketua DPD PKS Kapuas, Aldhika Kurniawan.

Sementara itu, Direktur RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dr Agus Waluyo menyampaikan ucapan terimaksih atas bantuan APD yang diterima pihaknya.

“Bantuan ini kiranya sangat bermanfaat untuk tenaga medis memberikan pelayanan. Tentunya juga untuk perlindungan bagi petugas medis dalam penanganan COVID-19 di RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas,” demikian Agus Waluyo. (Al)

Iklan
Iklan