Masuk Zona Merah Galuh Milenial Semprot Banjarmasin Utara

Banjarmasin, KP – Relawan Galuh Milenial turun ke Kecamatan Banjarmasin Utara untuk melakukan penyemprotan disinfektan, dengan menurunkan dua tim sekaligus.

Hal ini dikarenakan kecamatan tersebut ditetapkan sebagai zona merah, mengingat ada warga yang terindikasi positif covid-19 sebanyak tiga orang.

Penyemprotan dilakukan bersama relawan Galuh Milenial, yang merupakan relawan dari pasangan calon Walikota Banjarmasin, H Anang Misran dan Ahmad Firdaus, menyasar ke rumah warga, yakni kawasan Sungai Andai Komplek Perdana Mandiri untuk mencegah wabah virus ini berdampak menjadi besar bagi warga kita.

“Apalagi Banjarmasin Utara masuk zona merah,” ungkap bakal calon walikota Banjarmasin jalur perseorangan, Anang Misran, di sela penyemprotan disinfektan di Jalan Sungai Andai Komplek Perdana Mandiri Banjarmasin Utara, Minggu (5/4/2020).

Penyemprotan tak hanya di rumah warga, melainkan pula mushola dan sekolah-sekolah, serta meminta meminta masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, dengan sering mencuci mencuci tangan dan hidup pola sehat, agar bisa memutus rantai penyebaran covid-19..

Berita Lainnya
1 dari 117
Loading...

“Kalau keluar rumah, gunakan masker standart dan jaga kondisi kesehatan dan sering mencuci tangan,” ujarnya.

Ketua Rt 18 Komplek Perdana Mandiri, Muharto mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada para relawan ini yang tanpa diminta mau melakukan penyemprotan disinfektan untuk beberapa lingkungan RT.

Aksi penyemprotan juga dilakukan di sekitar kawasan rumah warga yang sudah dinyatakan sehat, terkait adanya warga yang dalam pengawasan di kawasan tersebut terus dilakukan penyemprotan.

“Jadi jalur utama blok G, B dan D, karena ini jalan utama, sehingga rutin dilakukan penyemprotan,” katanya.

Ditambahkan, penyemprotan ini sudah yang kedua kalinya dilakukan di komplek tersebut. “Insya Allah, kita akan terus membantu warga mencegah virus yang berdampak besar kepada diri kita dan orang banyak, sehingga siapapun yang melakukan penyemprotan kawasan sini kita terima,” tambahnya. (hif/K-7)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya