Masyarakat Diingatkan Pakai Masker dan Jaga Pola Hidup Sehat

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19 di Banua Sanggam dengan selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu pakai masker saat beraktivitas dan agar tetap menjaga pola hidup sehat, dengan tetap membiasakan diri terus mencuci tangan pakai sabun, sesuai anjuran pemerintah di setiap lingkungan keluarganya masing-masing.

“Saya mengimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker dalam beraktivitas baik di dlam maupun di luar ruangan,” ucap Bupati H Ansharuddin belum lama tadi.

Selain itu, pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun juga penting dilakukan, baik sebelum dan sesudah beraktivitas.

Menurut Ansharuddin masyarakat tak perlu takut dan panik dengan adanya virus korona. Asalkan, pola hidup sehat benar-benar dijalankan dan mematuhi himbauan pemerintah, seperti pakai masker saat beraktivitas.

Berita Lainnya
1 dari 280
Loading...

“Mari kita selalu jaga kesehatan. Walaupun, sekarang Balangan masih dalam keadaan aman dan pasien positif corona sudah dinyatakan sembuh. Tapi jangan lupa selalu usahakan untuk menjalankan pola hidup sehat. Misalnya, cuci tangan pakai sabun dan ingat pakai masker,” katanya.

Orang nomor satu di Balangan, pemerintah tidak melarang masyarakat yang ingin bekerja seperti biasa. Tapi harus tetap menjaga jarak saat beraktivitas, baik di dalam maupun di luar runagan.

“Silahkan yang ingin bekerja, kami tidak melarang. Tetapi harus jaga jarak. Hal ini agar menjadi pemahaman dan pengertian seluruh lapisan masyarakat Banua Sanggam,” tegasnya.

Selain penggunaan masker dan jaga jarak, mantan Wabup Balangan dua periode ini juga meminta setiap masyarakat, baik secara kelembagaan maupun pribadi untuk menunda kegiatan-kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah yang melebihi ketentuan.

“Mari kita sama-sama menahan diri sampai tercipta kembali kondisi yang aman di Kabupaten Balangan. Biarkan petugas bekerja untuk menangani dan menanggulangi penyakit  ini hingga hilang di Balangan, dan bahkan di muka bumi selamanya,” tambahnya.

Bupati H Ansharuddin juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang selama ini berkontribusi terhadap penanggulangan corona (Covid-19) di Kabupaten Balangan, baik yang tergabung di Gugus Tugas Covid-19 Balangan maupun paramadis, serta para perusahaan. (jun/K-6)
 
  

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya