Masyarakat Kalsel Terayomi dengan Peduli TNI dan Polri Tebarkan Sembako

Banjarmasin, KP – Tak hanya di Kota Banjarmasin pembagian sembako dilaksanakan jajaran TNI dan Polri seperti kegiatan, Jumat (17/4/2020).

Tapi Bakti Sosial Sinergitas TNI-Polri, dilaksanakan secara rutin dan bertahap ke seluruh Kalimantan Selatan (Kalsel) dan masyarakat sepetinya terayomi di tengah pandemi Covid-19 ini.

Dari keterangan, semua dibagikan ke seluruhnya melalui polres dan kodim.

Bahkan juga tiga pilar di Kalsel, telah mendirikan dapur umum untuk masyatakat dan dilakukan secara bergiliran pula.

Tujuan Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari, membagikan sembako kepada warga  pekerja informal dan berpenghasilan rendah guna meringankan beban mereka yang terdampak Covid 19.

Pembagian sembako dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani dan Danrem 101/ Antasari Kolonel M Syech Ismed.

Sembako diserahkan secara simbolis di Siring Km 0 Banjarmasin Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin.

Hadir juga Wakapolda Kalsel Brigen Pol Aneka P, Danlanal Banjarmasin Kolonel Pelaut (P) Sandarianto serta perwakilan Danlanud serta pejabat utama lainnya.

Tak hanya di situ, prajurit TNI dan Polri bergerak menyisir membagikan secara langsung sembako ke kawasan Jalan Veteran, kawasan Komplek A Yani, Jalan Pramuka dengan sasaran para penarik becak, buruh dan ojek pangkalan.

Berita Lainnya
1 dari 891
Loading...

“Terimasih Pak Tentara dan Polisi peduli dengan kami,” ucap Abul, penarik becak ini sembari tersenyum menerima sembako dari kapolda dan danrem.

Sementara Kapolda, Irjen Pol Yazid Fanani menjelaskan pembagian sembako ditujukan kepada warga yang terdampak Covid 19 membantu meringankan beban mereka.

“Harapan kita seluruh masyarakat bisa tetap tinggal di rumah jangan keluar rumah karena ketika keluar rumah maka kemungkinan bisa terjangkiti virus Corona ini,” ucapnya.

Bahayanya lagi sambung kapolda, jika terjangkit kemungkinan bisa menjangkiti orang lain.

“Kemudian kalau terjangkit lalu pulang rawan menjangkiti keluarga sendiri

Karena itu kami mengimbau seluruh warga masyarakat marilah kita bersama sama merapatkan barisan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini dengan tetap tinggal di rumah.’

Hindari kerumunan karena kita tahu sebaran virus itu melalui sentuhan dan lain sebagainya,” imbaunya.

Sementara itu Danrem 101 Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed menambahkan ada 750 tujuh sembako yang dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19 dan akan dilaksanakan secara rutin serta bertahap.

‘Iya pembagian paket ini ke seluruh Kalsel melalui polres dan kodim, bukan hanya di Banjarmasin saja.

Kami imbau bagi warga Banua yang mampu ikut meringankan tangan membantu mereka yang saat ini kekurangan,” ujar danrem. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya