Nasdem HSS Kembali Bagikan Masker di Pasar

Kandangan, KP – Membantu tugas pemerintah dalam penanganan Covid-19, Anggota DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) fraksi Nasdem, beserta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem kembali membagikan ribuan lembar masker ke pedagang di pasar, Rabu (22/4/2020) pagi.

Pertama, dibagikan masker untuk pedagang tradisional yang ada Pasar Muara Banyu Barau di Kelurahan Kandangan Barat. Kemudian menuju Kecamatan Daha Selatan, membagikan masker di Pasar Senin Negara. 

Masyarakat sangat antusias, menerima masker yang dibagikan tersebut. Di Pasar Negara itu, saat ini ramai masyarakat melakukan aktifitas jual beli.

“Biasanya kalau tidak dalam wabah Covid-19 ini, lebih ramai lagi orangnya. Maka itulah, sangat perlu semua masyarakat di pasar Negara ini untuk memakai masker,” ucap Husnan, Anggota DPRD HSS Dapil 3 fraksi Nasdem.

Pagi itu, total dibagikan sekitar 2000 lembar masker kain produksi rumahan, yang sebagian dijahit oleh kader Garda Wanita Nasdem HSS.

“Dana pembuatan maskernya, merupakan dari patungan kita bersama,” ucap Ketua DPD Partai Nasdem Zainal Abidin.

Berita Lainnya
1 dari 497

Zainal menjelaskan, tujuan pihaknya melaksanakan kegiatan itu, untuk membantu pemerintah, kepolisian dan tim kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 di HSS.

“Serta, mudahan dengan andil kami Partai Nasdem, dapat meringankan beban masyarakat saat wabah Covid-19 ini,” tambahnya.

Selain membagikan masker, pihaknya juga memberikan imbauan pencegahan Covid-19, melalui pengeras suara megafon.

Dia mengimbau masyarakat, saat berjualan untuk selalu memakai masker. Karena menurutnya, di pasar sangat berpotensi penyebaran Covid-19. Apalagi melihat data, sudah ada yang PDP maupun terkonfirmasi di wilayah Daha.

“Kami mohon doa, mudahan bisa terus mengabdikan diri untuk masyarakat dan membantu pemerintah,” tuturnya.

Ke depan ucapnya, direncanakan pihaknya juga akan berbagi sembako untuk masyarakat miskin di HSS. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya