Paman Birin : Dapur Umum Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat

DAPUR UMUM didirikan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak sosial ekonomi akibat wabah Covid-19.

“Pembentukan dapur umum hasil kerjasama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama TNI dan Polri,” kata

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, yang akrab disapa Paman Birin.

Bersama Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani, resmi membuka dapur umum di Halaman Masjid Jami Banjarmasin, Selasa (14/4).

Tak mau hanya berpangku tangan, Paman Birin terlibat langsung membagikan makanan berupa nasi kotak dan minuman kepada masyarakat yang datang.

Ia juga mengatur pembagian makanan agar teratur.

“Kita sudah seharusnya bergotong-royong dalam membantu masyarakat yang sedang dalam kesusahan akibat wabah virus Covid-19 ini,” ujar Paman Birin.

Paman Birin mengimbau seluruh lapisan masyarakat juga ikut berperan serta dalam misi ‘membumi hanguskan’ virus Covid-19 ini.

“Saya berharap tidak hanya aparat, tetapi seluruh masyarakat bisa mendukung serta membantu saling bahu-membahu untuk bersama-sama membumi hanguskan virus ini.

Saya berani mengatakan anda seorang pejuang jika anda berdiam diri di rumah atau di rumah saja,” pungkas Paman Birin.

Berita Lainnya
1 dari 1.273

“Kita terima kasih kepada TNI-Polri, hari ini menggelorakan perubahan sosial pada masyarakat.

Banyak sekali penyuluhan kepada masyarakat dan kita tidak pernah lelah,” papar Paman Birin.

Sementara itu, Kapolda Kalsel mengatakan dapur umum ini digelar dalam rangka membantu masyarakat khususnya bagi kalangan menengah ke bawah dan pekerja harian lepas.

”Banyak para pekerja sektor informal yang terdampak wabah Covid-19.

Mereka terpaksa tetap harus keluar rumah untuk mencari nafkah, jadi mereka harus dibantu untuk meringankan beban hidupnya,” ungkap kapolda.

Turut di lokasi Ketua DPRD Kalsel (DR (HC) H Supian HK SH MH dan Wakil, M Syaripuddin, yang akrab disapa Bang Dhin, Kepala Dinas Sosial Kalsel, Hj Dra Siti Nuriyah dan dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Danlanal, Danlanud dan lainnya

Bahkan Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf M Syech Syech Ismed juga juga menghimbau kepada masyarakat yang mampu untuk lebih mengingat saudara-saudaranya yang membutuhkan uluran tangan.

“Mari bersama-sama kita bergerak untuk mengatasi virus Covid-19,” ucapnya

Sementara Ketua DPRD Kalsel, DR (HC) H Supian HK SH MH, mengapresiasi dibukanya dapur umum.

Tentunya bagi masyararat yang terdampak Covid-19 dan berharap harus ditindaklajuti orang-orang mampu di lingkungan masing-masing dan para pengusaha di banua ini nantinya.

“Tak hanya di Banjarmasin, kita berharap semua sama ada di wilayah lainnya demi masyararat mengalami kesusahan akibat dampak Covid-19,” ujarnya. (adv/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya