Anggota DPRD Dapil Banjarmasin Utara Tebar Sembako Untuk Kaum Masjid

Banjarmasin, KP – Guna membantu masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang sangat melemah akibat Pandemi Corona, anggota DPRD Banjarmasin Daerah Pemilihan (Dapil) Banjarmasin Utara bagikan ratusan paket sembako untuk kaum dan pengelola masjid.

Penyerahan yang diwakili oleh anggota Komisi III DPRD Banjarmasin, Sukrowardi rencananya akan menyasar 46 masjid yang ada di kawasan Banjarmasin Utara.

Sukro kepada wartawan menjelaskan, Selasa, kami berharap dengan adanya bantuan ini para kaum ini dapat terbantu karena rata-rata pendapatan mereka berasal dari kas masjid yang bersumber dari sumbangan dan celengan masjid.

Saat ini masjid pun sepi, sehingga harus ada yang memperhatikan para tentara-tentara Allah (kaum) tersebut,'' ujar Sukro. Selain itu, ia berharap para pengelola masjid yang memiliki kelebihan kas untuk dapat mengalokasikan dananya kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu di tengah kondisi sulit seperti ini.

Berita Lainnya
1 dari 1.791
Loading...

Kalau mengharapkan pemerintah saja jelas tidak mampu. Untuk itu diharapkan peran seluruh stakeholder, salah satunya masjid untuk bahu membahu agar kondisi ini cepat terlewati,” imbaunya.

Menurutnya, gerakan umat dari bawah merupakan kekuatan dan potensi besar untuk membantu pemerintah dalam persiapan menghadapi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jika memang diberlakukan diKota Banjarmasin.

Sementara itu salah satu pengurus Masjid Ar Raudhah Sungai Andai, Zainal Helmie kepada wartawan mengucapkan terima kasih atas perhatian para anggota dewan hari ini kepada para kaum masjid.

“Semoga ini dapat ditiru oleh anggota dewan Dapil lain, sehingga masyarakat khususnya kaum masjid dapat terbantu dalam kondisi sulit saat ini, mari kita bersatu padu,” tutupnya. (hif/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya