Pasien Sembuh Covid Dianjurkan Tetap di Rumah Beberapa Hari

Banjarbaru, KP – Sepeti diketahui tiga pasien di Kalsel dinyatakan sembuh dari covid-19. Kendati dinyatakan sembuh tidak serta merta mereka bisa hidup bebas seperti sedia kala, sebab masih terdapat beberapa protokol yang harus dilaksanalan.


Dijelaskan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, Selasa (14/4) sore, pasien yang dinyatakan sembuh masih ada beberapa protokol yang harus diikuti terutama anjuran tim medis.

Berita Lainnya
1 dari 877
Loading...


“Anjuran tim medis harus diikuti oleh pasien yang sembuh di antaranya berprilaku hidup bersih dengan cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, dan jaga jarak,” kata Muslim.


Ia menambahkan, beberapa pasien dianjurkan tetap berada di rumah bisa 7 hari atau lebih dari itu. “Tetap diruma menjaga jarak agar kondisi betul-betul sehat. Apa yang dianjurkan tim dokter bagi pasien sembuh kami harapkan dapat dilakukan sebaik-sebaiknya,” tuturnya.(mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya