Pelabuhan Ikan Banjarraya Perketat Pemeriksaan ABK

Banjarmasin, KP – Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin, Rusdi Hartono, terhitung sejak tanggal 1 April tahun 2020, pihaknya terus melakukan pemeriksaan kesehatan bagi anak buah kapal (ABK) dikawasan pelabuhan perikanan Banjararaya Banjarmasin.

Hal tersebut sesuai Surat Edaran Gubernur Kalsel Nomor 523.43/096-Kesyah/PP-Bjm tentang pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayah kerja Pelabuhan Perikanan Banjarmasin.

“ Kita sudah memperketat pemeriksaan kesehatan bagi Narkoda dan ABK kapal perikanan bahkan juga melakukan penyemprotan kapal dengan disinfektan baik yang datang dan akan berangkat,” ujar Rusdi kepadawartawan dikantornya Jumat.

Menyikapi keputusan Gubernur terkait pembatasan orang masuk, walaupun yang masuk ikan tapi ABKnya ada orangnya tetap memberikan edaran di pelabuhan dengan melakukan pemeriksanaan ketat terhadap ABK.

Berita Lainnya
1 dari 458
Loading...

Tidak hanya melakukan pengecekan kesehatan ABK, tapi juga kapal dilakukan penyemprotan disinfektan baik berupa penyediaan 2 blower pintu masuk pelabuhan perikanan terhitung sejak tanggal 1 April 2020 lalu.

Dikatakan, kawasan pelabuhan perikanan tidak ada dampak terkait penyebaran virus corona atau Covid-19, karena kapal ikan normal saja masuk kepelabuhannya, sempat 14 armada kapal.

Beberapa terakhir ini kapal normal saja masuk, malah 3 hari lalu ada 17 kapal yang masuk dan pada hari ini ada 4 kapal dan isinya rata 42 ton.

“ Jadi ini yang agak banyak ikan lajang, peda dan tongkol yang masuk karena musim ikan maka harganya murah,” sebutnya.

Harga ikan malah turun dikarena pembeli agak kurang, sedangkan stok cukup yang ada di kapal dan kamar pendingin 90 ton. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya