Pemkab Balangan Gelar Musrenbang RKPD Gunakan Aplikasi Zoom

Paringin, KP – Pemerintah Kabupaten Balangan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tingkat Kabupaten Balangan Tahun 2020 secara online menggunakan aplikasi Zoom, Kamis (23/04/2020).


Kegiatan yang digelar di tengah-tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 tersebut berjalan lancar dipimpin langsung Bupati Balangan H Ansharuddin.


H Ansharuddin mengatakan, meski di tengah Pandemi Corona Musrenbang tingkat Kabupaten Balangan tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Balangan tetap melaksanakan Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Balangan untuk tahun 2021.


Bupati menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, Pemerintah diwajibkan menyusun rencana pembangunan jangka panjang 20 tahun, rencana pembangunan jangka menengah lima tahun dan RKPD sebagai rencana tahunan.

Berita Lainnya
1 dari 280
Loading...


“Setiap proses penyusunan dokumen rencana pembangunan memerlukan koordinasi antar instansi pemerintah dan partisipasi seluruh pelaku pembangunan atau stakeholders,” terangnya.


Proses tersebut katanya dimulai dari forum musyawarah perencanaan pembangunan di tingkat desa/kelurahan dan kecamatan yang telah dilaksanakan dari bulan Januari hingga Februari tahun 2020.


“Kemudian dilanjutkan dengan Musrenbang tingkat Kabupaten Balangan sebagaimana yang kita laksanakan saat ini secara online melalui aplikasi zoom cloud meeting,” katanya.


Bupati menjelaskan, Musrenbang RKPD Kabupaten yang dilaksanakan itu adalah untuk menyempurnakan rancangan RKPD tahun 2021 dengan tema “Pengembangan Infrastruktur Daerah untuk Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Layanan Kepada Masyarakat”.


Dalam kegiatan tersebut Bupati memimpin Musrenbang melalui video conference di aula rapat kerja Bupati Balangan, disaksikan SOPD di kantor masing-masing. (jun/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya