PKK Daha Selatan Bagikan Masker di Pasar, Peduli Warga Cegah Covid-19

Daha Selatan, KP – Tim Penggerak PKK Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) membagikan ratusan masker untuk para pedagang dan pembeli, di Pasar Senin Negara, Senin (14/4/2020). Hal itu sebagai bentuk kepedulian dalam menanggulangi Covid-19.

Sambil memberikan sosialisasi terkait pencegahan penularan Covid-19, TP PKK Daha Selatan beserta Camat Daha Selatan Nafarin, berkeling membagikan masker kain produksi rumahan yang terbuat dari kain itu.

Ketua Tim Pengerak PKK Daha Selatan, Nordasimah, mengatakan pembangian masker dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Sasaran masyarakat yang dibagikan masker ungkapnya, khususnya para pedagang tradisional di pasar.

“Masker gratis yang kita bagikan kepada pedagang di pasar jumlahnya sebanyak 350 lembar,” terang mantan jurnalis Kalimantan post itu.

Berita Lainnya
1 dari 291
Loading...

Nordasimah menuturkan, pembagian masker tidak hanya akan dilakukan hari itu. Ke depan pihaknya akan membagikan masker kepada masyarakat kembali, setelah selesai proses produksi masker kain olahan. “Masih menunggu masker selesai dijahit. jika selesai dijahit akan dibagi lagi,” ucapnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat, agar terus berupaya menjaga pola hidup bersih dan sehat. Salah satunya sebutnya, rajin mencuci tangan memakai air mengalir dan sabun.

Ditambahkannya, kepada masyarakat dia berpesan untuk tetap melaksanakan anjuran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, untuk mamakai masker sebagai pelindung diri. Terutama saat beraktifitas di luar, dan ketika berinteraksi dengan banyak orang seperti di pasar tradisional.

‎“Semoga dengan pola hidup bersih dan sehat, kita bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19, khususnya di Daha Selatan” harapnya. (tor/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya