PKK Tapin Lakukan Pembagian Masker Kemasyarakat

Rantau, KP – Virus corona kini masih menghantui warga masyarakat, bahkan dengan berkembangnya virus ini sejumlah elemen masyarakat termasuk oraganisasi TP. PPK kabupaten Tapin turut prihatin hingga berupaya untuk mencegahnya dengan membagikan maske secara Cuma cuma kepada warga Tapin.

Pembagian masker ini diberikan kepada warga masyarakat Tapin khususnya di tempat-tempat umum seperti pasar dan persimpangan jalan yang banyak dilalui oleh warga.

Tempat-tempat berkumpulnya masyarakat misalnya pasar tempat transaksi jual beli, pasar menjadi tempat prioritas dibagikan masker oleh TP. PKK Tapin bersama Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Tapin.

Adapun pasar yang dibagikan yaitu pasar Sirang Pitu di desa miawa kecamatan Piani dan pasar Keraton Rantau serta pasar Margasari dengan jumlah masker yang dibagikan sebanyak 1.500 masker kain, pada Rabu (15/04) kemarin

Masker yang dibagikan merupakan masker berbahan kain yang dibuat oleh para penjahit di Tapin, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Tapin yang sudah jadi korban jiwa satu orang di daerah ini.

Berita Lainnya

Bendungan Pipitak Jaya Tapin Siap Diairi

Menkeu RI Berikan Penghargaan Ke Pemkab Tapin

1 dari 152
Loading...

Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Tapin Hj Musta’idah mengatakan masker yang kita bagikan di beberpa tempatini yaitu pasar Sirang Pitu Miawa dan pasar Keraton Rantau dan Pasar Margasari berjumlah 1.500 masker yang berbahan dasar kain. Dengan sasaran para pedagang dan pembeli yang ada di pasar.

“Masker yang dibagikan merupakan masker yang dibuat langsung oleh pengrajin dan penjahit dari Tapin,” Jelasnya

Ditambahkan Hj Tata sapaan akrabnya mengatakan ada beberapa organisasi yang turut berpartisipasi dalam pembagian masker seperti Dharma Wanita Persatuan, Dharmayukti Karini, Bhayangkari, Gatriwara dan lainnya yang ada di Tapin.

“Mudah – mudahan organisasi yang ada di Tapin juga turut berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini,” Harapnya

Sementara itu Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani mengucapkan terima kasih kepada Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tapin yang telah berkonstribusi pada saat pandemi covid-19 di Tapin dengan cara pembagian masker kepada masyarakat khususnya dilokasi yang sering adanya interaksi seperti pasar.

“Mudah – mudahan dengan adanya pembagian masker ke pasar ini dapat mengurangi bahkan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Tapin,” Pungkasnya. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya