Polsek Teweh Tengah Semprot Disinfektan di Seputaran Kota

Muara Teweh, KP – Jajaran Polsek Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara (Barut) melakukan penyemprotan disinfektan tentang pencegahan penyebaran Virus Korona (Covid-19), Selasa (31/3).

Adapun sasarannya yakni Jalan A Yani, Jalan Yetro Sinseng, Jalan T. Surapati, Jalan Merak, Jalan Timor, Jalan sengaji, Jalan Panglima Batur, Pasar Pertokoan Permai, Pasar Pendopo, dan Pasar Blauran.

Kapolsek Teweh Tengah AKP Wahyu Satiyo Budiarjo, S.H, M.H mengatakan penyemprotan ini sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19. Jadi sasarannya difasilitas umum lainnya.

Berita Lainnya
1 dari 505
Loading...

Menurutnya, meskipun sampai saat ini belum ada yang terinfeksi, melihat banyaknya dari perantauan yang pulang tidak menutup kemungkinan virus itu mereka dapat di perjalanan. Sehingga menurutnya antisipasi seperti disemprotkan itu bisa mencegah Covid 19.

Diharapkannya, kesadaran dan peran aktif masyarakat itu sendiri harus diterapkan dengan menghindari keramaian dan menjaga kesehatan baik diri sendiri ataupun dilingkungan sekitar.

“Harus dimulai dari diri sendiri. Rajin cuci tangan, hindari keramaian kalau perlu untuk sekarang di rumah saja dulu jangan banyak berjalanan, karena virus ini ada di depan mata,” tegasnya. (asa/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya