Ribuan Pelaku Usaha Ikut Lomba Protokol Kesehatan Cegah Corona

452

Pulang Pisau, KP – Di tengah Pandemi virus corona diesease 2019 atau covid-19, dan dalam rangka menumbukan kesadaran masyarakat, khususnya para pelaku usaha, Polres Pulang Pisau berinovasi dengan menggelar Lomba Pencegahan Covid-19 bagi pelaku usaha di seluruh Kabupaten Pulang Pisau.

” Peserta yang sudah terdata mengikuti Lomba Pencegahan Covid-19 sebanyak 2.366 pelaku usaha yangntersebar di delapan kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau, ” Kapolres Pulpis AKBP Siswo Yuwono BPM, SH.SIK, Rabu (15/4).

Siswo sapaan akrab Kapolres Pulang Pisau itu menjelaskan, kriterianya penilaian lomba ini diantatanya ditempat pelaku usaha harus menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun, tisu serta tidak boleh menerima barang ataupun uang secara langsung, maka dari itu harus disediakan wadah tempat untuk menerima dan kembalian uang belanja.

Selain itu Siswo juga menjelaskann bahwa pelaku usaha harus memasang lembaran bentuk imbauan agar sebelum terjadinya jual beli, mencuci tangan terlebih dulu.

Berita Lainnya
Loading...

Sementara untuk rumah makan, Kapolres menilai sudah banyak menerapkan tidak menerima makan di tempat, melainkan dengan cara di bungkus selanjurtnya dibawa pulang oleh pembelinnya serta tidak melayani pembeli yang tidak menggunakan masker.

” Tim penilainya lomba ini nantinya dilaksanakan oleh masing-masing kecamatan, yakni Camat, Polsek dan Koramil dan bisa ditambah dari pihak LSM atau wartawan, ” ujarnya menjelaskan

Sementara untuk para pemenang juara 1, 2 dan 3 pada masing-masing kecamatan lanjut Kapolres, bagi juara mendapatkan uang tunai1 Rp 1 Juta , Juara 2 Rp. 750 ribu dan juara 3 Rp.500 ribu.

Yang mendasari terselenggaranya lomba ini kata Kapolres Pulpis bahwa pada 15 Maret 2020 telah menetapkan beberapa tempat, kawasan physical distancing (jaga jarak aman). Namun setelah di cek di lapangan lanjutnya, kesadaran masyarakat masih kurang, sehingga pihaknya dari FKPD terus berupaya agar membuat kesadaran masyarakat menjadi meningkat, salah satunya membuat lomba pencegahan covid-19 bagi setiap pelaku usaha.

” Alhamdulillah, dari beberapa penjual dan pembeli sangat mendukung program dari Polres Pulpis ini, dan dari hasil pantauannya, sekarang ini kesadaran masyarakat mulai meningkat dimana pelaku usaha menyediakan temoat cuci tangan dan wadah transaksi belanja serta para pembeli mencuci tangan sebelum dan sesudah berbelanja, ” tandas Kapolres Pulpis, AKBP Siswo Yuwono BPM, SH.SIK. (sgt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya