Sekda HSS Turut Mengunjungi Lansia Asuh

Kandangan, KP – Semua pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), pada Selasa (21/4/2020) lalu, mengunjungi sekaligus memberikan santunan kepada lansia asuh masing-masing.

Tak terkecuali Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS, Muhammad Noor, turut menyambangi lansia asuhnya.

Lasia dari Sekda Muhammad Noor yang telah diasuh sejak 2019 lalu, biasa disapa Nenek Sampoerna, merupakan warga Desa Panjampang Bahagia, Kecamatan Simpur yang kini berusia 70 tahun.

“Saya bersyukur, kembali bisa bersilaturahmi dan berbagi dengan beliau, meski di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” ucap Muhammad Noor.

Dalam kunjungannya itu, Sekda Muhammad Noor juga memberikan bantuan uang tunai program jaminan hidup (Jadup), serta berbagai bingkisan Sembilan bahan pokok (Sembako).

Berita Lainnya
1 dari 293
Loading...

Diserahkan berbagai bantuan itu, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari, terlebih untuk keperluan Ramadan dan menghadapi situasi wabah Covid-19 ini.

“Semoga dengan apa yang diberikan ini, dapat membantu dan meringankan kebutuhan beliau untuk sehari-hari. Dan yang terpenting, Nenek Sampoerna dalam keadaan sehat dan bahagia dimasa tuanya ini,” tuturnya.

Muhammad Noor mengatakan, kunjungan ke tempat lansia asuh adalah sebagai bentuk kelanjutan dalam hal mewujudkan program asuh lansia, yang telah dicanangkan oleh Bupati Kabupaten HSS sejak 2019 lalu itu.

“Tidak hanya saya, Bupati, Wakil Bupati hingga pejabat Eselon tiga pun juga mengunjungi seluruh lansia asuh mereka, guna wujud kelanjutan atas program lansia asuh itu,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut pula, Sekda Muhammad Noor juga menyempatkan diri untuk menyalurkan bantuan berupa Beras Sejahtera Daerah (Rastrada), kepada beberapa warga setempat yang membutuhkan. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya