Bupati HSS Vicon dengan Camat dan Kades Bahas Penanganan Covid-19

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melakukan video conference (Vicon) dengan para Camat dan Kepala Desa, terkait penanganan Covid-19, Kamis (23/4/2020) lalu di ruang media center Kantor Setda Kabupaten HSS.

Pada vicon itu, dibahas beberapa hal penting dalam hal penanganan Covid-19. Di antaranya, terkait percepatan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT). Serta, terkait penyesuaian dana desa, dengan kebijakan pemerintah pusat tahun anggaran 2020, dalam penanganan Covid-19.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, berbagai upaya pencegahan Covid-19 telah dilakukan, salah satunya dengan mengurangi perkumpulan masyarakat. Kepada Camat dan Kepala Desa, dia meminta untuk dapat mengaktifkan posko desa Covid-19, yang salah satu tugasnya adalah mengawasi dan mendata orang yang datang dari luar.

Yang patut menjadi perhatian, Achmad fikry menekankan, warga yang datang dari luar lalu tinggal di rumah keluarganya apakah bisa melakukan isolasi mandiri, dan bisa dipantau.

Untuk itu, Achmad Fikry, memberikan arahan kepada tiap desa agar dapat mengadakan relawan pengawas. Ditambahkannya, juga perlu disiapkan rumah singgah di desa masing-masing, agar dapat memantau dan mengisolasi masyarakat yang datang dari luar.

Berita Lainnya
1 dari 501

“Kita harus segera memfasilitasi dan menyiapkan tempat, untuk memberikan penanganan bagi warga yang kembali dari perantauan. Agar bisa memberi kenyamanan bagi warga yang lain, sesuai standarisasi protokoler kesehatan dari pemerintah, demi mencegah penularan covid-19 ini,” tutur Achmad Fikry.

Tak lupa, Achmad Fikry memberikan semangat kepada para Camat dan Kepala Desa, untuk terus semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, disimpulkan semua kecamatan dan desa, siap mendukung pemerintah dalam penanganan pencegahan Covid-19. Mengenai penyaluran bantuan, dipastikan akan di berikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan dan terdampak Covid-19.

Semua Camat juga melaporkan, kesiapan standarisasi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, juga melaporkan tentang kesiapan tempat karantina pada kecamatan dan desa, untuk warga yang baru kembali dari perantauan.

Vicon itu turut dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekertaris Daerah HSS Muhammad Noor, Kepala Dinas Kesehatan HSS dr Siti Zainab, Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah, Plt Kepala Dinas PMD HSS Subagyo, Plt Kepala Badan Keuangan Daerah HSS Nanang F.M.N. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya