Tim Penggerak PKK Batola Bagikan Masker, Sabun, dan Sembako

Marabahan, KP – Upaya memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tak hanya dilakukan kalangan pemerintah dan lainnya, namun Tim Penggerak Perhimpunan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) juga turut andil.


Seperti yang dilakukan TP-PKK Barito Kuala (Batola), Senin (13/04/2020) dipimpin langsung Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, PKK Batola beserta pengurus membagi-bagikan masker kepada para pedagang ikan di Pasar Wangkang, Marabahan.


Selain masker, PKK Batola juga memberikan sarung tangan serta sabun untuk cuci tangan. Di setiap pintu masuk pasar juga disediakan sarana tempat cuci tangan.


“Sarana ini kita sediakan untuk memudahkan para pedagang mencuci tangan dalam upaya menjaga kebersihan,” papar Ketua PKK Batola itu.


Isteri Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor itu menerangkan, pembagian masker, sarung tangan, sabun hingga tempat cuci tangan dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Batola.

Berita Lainnya
1 dari 171
Loading...


“Seperti kita ketahui di Kabupaten Barito Kuala sudah terdapat beberapa warga yang terjangkit Virus Corona. Kita harus putuskan mata rantai penyebaran dengan selalu menjaga kebersihan serta menggunakan masker,” kata Ketua TP-PKK yang akrap disapa ibu Saras itu.
Terlebih bagi pedagang yang keberadaannya banyak berinteraksi dengan masyarakat tentunya harus berupaya menghindarkan kemungkinan terjadinya penyebaran.


Usai membagi-bagikan masker, sabun dan sarung tangan di Pasar Ikan Wangkang, Ketua TP-PKK Batola beserta pengurus juga menggelar aksi sosial lainnya dengan membagi-bagikan 100 paket sembako secara simbolis kepada para lansia di kawasan Kelurahan Ulu Benteng.


Saras menerangkan, pembagian ini dilaksanakan sebagai pengganti kegiatan pasar murah yang digelar setiap tibanya bulan suci Ramadhan.


“Karena pada Ramadhan ini kemungkian dalam situasi masih mewabahnya Virus Corona sehingga pasar murah itu tidak dilaksanakan untuk menghindari kerumunan massa. Sebagai gantinya pembagiannya langsung ke rumah-rumah,” pungkasnya.


Kepada seluruh lapisan masyarakat, Ketua TP-PKK Batola itu menyarankan untuk senantiasa menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan setiap usai melakukan kegiatan. Saras juga menganjurkan masyarakat untuk mengonsumsi makanan bergizi dan berolahraga teratur serta menghindari keramaian. (ag/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya