Tinggi Angka ODP, Masyarakat Diminta Patuhi Himbauan Pemerintah

141

Tanjung, KP –  Daerah tertinggi angka Orang Dalam Pantauan (ODP) dalam penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, harapkan masyarakat mematuhi himbauan pemerintah yang sudah berlaku.

Hal itu, disampaikannya usai dampingi Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, belum lama tadi saat meninjau Posko Screening Covid -19 di perbatasan Kalsel-Kalteng.

Diungkapkan Bupati terkait tingginya ODP Covid-19 di Bumi Sarabakawa, menunjukan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan dan kerja gugus tugas sudah benar. Disamping pemberitaan dari media juga membantu kesadaran masyarakat akan bahayanya wabah virus Corona.

Berita Lainnya
Loading...

“ODP yang tinggi ini karena semua jajaran benar-benar bekerja, seperti gugus tugas, satgas desa, kecamatan, bekerja dengan baik termasuk posko screening perbatasan, dan dibantu dengan pemberitaan yang gencar maka tumbuh kesadaran yang tinggi masyarakat Tabalong untuk melaporkan diri ke fasilitas kesehatan,” terang Anang.

Sementara sampai dengan Selasa, (31/3/2020) dari data Covid – 19 di Kabupaten Tabalong adalah sebanyak 173 ODP, 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 1 Orang Positif Covid – 19 sedang dirawat di RSUD Ulin, Banjarmasin.

Untuk mencegah penyebaran COVID -19, pemerintah daerah mengimbau masyarakat untuk menghindari kerumunan atau berkelompok, bersihkan tangan pakai sabun dengan air mengalir dan serap ultraviolet B dengan berjemur 15 menit dari jam 10 sampai 12 siang.

Dari pantauan KP, hampir semua instansi pemerintah, swasta maupun instansi vertikel lainnya turut andil dalam mencegahan penyebaran COVID-19 ini di wilayahnya, diantaranya dengan mengeluarkan surat edaran atau himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan COVID-19 ini. (ros/K-6)
 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya