Warga Komplek Bumi Wahyu Utama 9 Lakukan Penyemprotan Disinfektan secara Mandiri

BANJARMASIN, KP – Ditengah merebaknya Covid 19 di Kalsel yang membawa korban empat meninggal, akhirnya warga Komplek Bumi Wahyu Utama 9, Jalan Tatah Pemangkih Laut melakukan penyemprotan desinfektan secara mandiri.

Kegiatan penyemprotan yang dimotori warga komplek lingkungan tersebut bertujuan membantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 ditengah Pandemi ini, Jumat (10/04/2020).

Dibawah arahan langsung salah satu warga, OeJi bersama para relawan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan warga komplek.

Salah seorang warga, yang juga ketua komplek mengungkapkan rasa syukurnya dengan aksi penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan di lingkungan warga Komplek Bumi Wahyu Utama 9, Jalan Tatah Pemangkih Laut.

“Alhamdulillah, ulun merasa senang sekali dengan adanya penyemprotan yang bersedia menyemprot di tempat kami. Apalagi, keberadaan virus Corona ini tak bisa ditebak. Paling tidak, penyemprotan disinfektan ini bisa mencegah penyebarannya,” ujarnya.

Diakui, penyemprotan ini kali pertama dilakukan di lingkungannya. Meski tak bisa menepis rasa khawatirnya, mengaku dengan penyemprotan yang dilakukan ini, cukup membuat dirinya merasa lebih nyaman.

Berita Lainnya
1 dari 879
Loading...

“Virus Corona ini kan tak kasat mata, kita tak bisa mengetahui keberadaannya. Paling tidak, penyemprotan ini bisa membuat kami lebih tenang,” ucapnya.

Sementara, Oeji menuturkan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona.

“Kasus Covid-19 ini menjadi tanggungjawab kita bersama. Apalagi, Banjarmasin ini kan masuk zona merah,” terang pria ini.

Ia mengharap agar warga selalu mentaati imbauan pemerintah untuk menghindari kerumunan orang banyak dan menjaga jarak secara fisik.

“Selain itu, jangan panik, namun tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan. Sering cuci tangan dengan sabun, gunakan masker dan konsumsi vitamin agar imun tubuh kita kuat,” ujaranya.

Dan tugas kita sebagai masyarakat adalah mengikuti anjuran pemerintah, berdiam di rumah saja, jika tak ada kepentingan mendesak. Dan, harapan kita semua, tentunya Covid-19 secepatnya akan berakhir, demikian. (vin/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya