Waspada Sebaran Covid-19, Kantor KKB Disemprot Disinfektan

BANJARMASIN, KP – Meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi 8 orang, setelah sebelumnya hanya 5 pasien positif, semakin membuat warganya semakin waspada.

Demikian pula, dengan Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman, yang berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Sekretariat KKB, jalan Perdagangan, Komplek HKSN, Banjarmasin Utara, Rabu (1/4/2020) malam.

Menurutnya, penyemprotan ini adalah salah satu bentuk antisipasi penyebaran Covid-19, terutama di sekitar tempat tinggal atau pemukiman, selain dengan menerapkan perilaku hidup bersih yang dimulai dari diri sendiri.

“Seluruh bagian kantor, ruangan dan mushola, malam ini disemprot oleh petugas, termasuk lingkungan di sekitar kantor. Paling tidak, tindakan ini akan membasmi kuman dan bakteri yang menempel, terutama pada benda-benda yang sering kita pegang,” ujar pria yang akrab disapa H. Iyun ini.

Berita Lainnya
1 dari 2.038
Loading...

Beberapa hari sebelumnya, petugas dan relawan juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah salah satu putera tokoh banua, H Abdussamad Sulaiman HB tersebut.

“Selain penyemprotan ini, kami juga telah menyiapkan sabun anti bakteri dan handsanitizer, baik untuk keluarga di rumah, juga untuk karyawan dan tamu-tamu yang datang ke kantor,” ujarnya.

Selain itu, ia berharap, agar warga Banjarmasin untuk mendukung kebijakan pemerintah, seperti imbauan social distancing (menghindari berkumpul keramaian) dan phsycal distancing (menjaga jarak secara fisik).

“Saat ini, kita harus mentaati imbauan pemerintah untuk mengurangi kegiatan diluar rumah. Diam dirumah saja, dirasa langkah yang sangat tepat untuk memutus rantai penyebaran virus corona ini. Semoga, pandemi ini akan segera berakhir,” harapnya. (opq/KP0-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya