1.000 Paket Sembako Disalurkan ke Warga

Banjarmasin, KP – Anggota Kodim 1007/Banjarmasin bersama Sahabat Banua warga Tionghoa membagikan ribuan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di lima kecamatan di Banjarmasin, Rabu (6/5/2020) pagi.

Bantuan langsung diserahkan Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompu,besama masyarakat keturunan Tionghoa kepada orang yang membutuhkan ini.

“Ada 1.000 paket sembako dibawa menggunakan mobil pickup TNI yang dibagikan langsung kepada warga melalui personel Bhabinsa,” ujar Dandim 1007/ Banjarmasin Kolonel Inf Anggara Sitompul.

Ia menegaskan pembagian sembako ini dipastikan akan tepat sasaran dan tidak tumpang tindih, sebab sudah melalui pengamatan personel Bhabinsa dilapangan.

Berita Lainnya
1 dari 870
Loading...

“Para personel Bhabinsa kita sudah mendata langsung di lapangan bagi warga yang memang pantas dan belum mendapatkan bantuan,” tegasnya usai melepas secara simbolis rombongan di Lapangan Bekang kantor Kodim 1007/Banjarmasin.

Sementara itu Humas komunitas Sahabat Banua Warga Tionghoa, Heriyanto menuturkan, bantuan sembako ini adalah wujud kebersamaan untuk melawan Covid-19. “Kita harus bersama sama merasakan susah dan senang untuk melawan Covid-19 ini,” sebutnya.

Meski diakui, pihaknya sempat kesulitan untuk mengetahui data warga yang berhak menerima bantuan, namun berkat bantuan Kodim 1007/ Banjarmasin akhirnya bisa terlaksana. “Kami sangat berterima kasih kepada Pak Dandim atas responnya, sehingga bisa terlaksana dengan baik,” imbuhnya.

Adanya bantuan paket sembako ini, kata dia, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat terkhusus bagi yang terdampak Covid-19, terlebih di momen bulan yang penuh keberkahan ini. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya