Asnharuddin Serahkan Bantuan Hibah Makan Minum Anak Panti Asuhan

Paringin, KP – Pemerintah kabupaten Balangan menyerahkan bantuan dana hibah tahun anggaran 2020 kurang lebih Rp 3 miliar, kepada 6 Panti Asuhan yang ada di Balangan, Senin (18/05/2020) kemarin.

Penyerahan simbolis bantuan hibah dilakukan Bupati Balangan H Ansharuddin dengan didampingi Kepala Dinas Sosial Balangan, Ribowo, berlangsung di ruang kerja bupati.

Bupati H Ansharuddin mengakui bantuan dana hibah/social diberikan pemerintah dalam rangka mengimplementasikan visi program kerja misi pemkab Balangan.

“Saya harap bantuan yang disalurkan pemkab ini dikelola dengan baik untuk menunjang kelancaran program kerja panti asuhan,” ujarnya.

Saat ini, sebagian besar anggaran pemerintah dialihkan untuk penanganan Covid-19. Dia mengaku bersyukur, anggaran untuk bantuan sosial tidak termasuk yang dialihkan.

“Seandainya dana bantuan sosial termasuk yang dialihkan juga, tentu kami tidak akan bisa menyalurkan seperti sekarang ini,” ujarnya.

Bupati menyampaikan,  ada 6 panti asuhan yang tersebar di Kabupaten Balangan yang mendapat bantuan dana hibah.  Bantuan hibah ini, kata Ansharuddin, bantuan berupa makan dan minum sebesar  Rp 25.000 per anak per hari.

Berita Lainnya

Kebijakan Setiap Misi ANIS

1 dari 285
Loading...

“Jadi ada sekitaf 341 anak yang kita bantuan untuk makan minumnya, dimana jumlah tersebut jika ditotal anggarannya yang kita berikan adalah sekitar Rp 3 miliar untuk satu tahunnya atau tahun 2020 ini,” jelasnya.

Diakuinya, bantuan hibah makan minum bagi anak panti asuhan ini, berasal dari dana APBD Kabupaten Balangan tahun 2020 yang menjadi salah satu program kerja Dinas Sosial Balangan.

Dengan adanya bantuan ini, Dirinya berharapa, para pengurus atau pimpinan panti asuhan bisa memanfaatkannya sebaik mungkin dan sebagaimana mestinya. Dirinya juga meminta, agar makanan yang disajikan melalui bantuan tersebut bisa menjamin kebutuhan sumber gizi para anak-anak di panti asuhan.

“Jangan sampai makanan anak panti terbengkelai dan terpenting juga asupan gizi serta kesehatan makanan yang disediakan terjaga dan terjamin,” imbuhnya.

Dikesempatan itu juga, orang nomor satu di Bumi Sanggam berkenan menyerahkan bingkisan berupa baju koko bagi anak panti asuha  laki-laki dan baju mukana untuk perempuan.

Kadinsos Ribowo menjelaskan, ada 6 panti asuhan yang mendapatkan bantuan hibah social ini untuk makan dan minum anak anak panti.

“untuk anggaran makan dan minum  per harinya ada Rp25.000 per anak.” Ujar Ribowo.

Ditambahkannya, adapun jumlah anak yang dibantu itu sebanyak 341 orang dari 6 panti asuhan yang ada di Balangan, dengan perkaliannya adalah 341 orang di kali Rp 25.000 d kali 360 hari, totalnya sekitar Rp 3.069.000.000 selama 1 tahun yang kita anggarkan melalui APBD TA 2020,” pungkasnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya