Bang Dhin Bantu APD Tenaga Medis

Pelaihari, KP – Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker kepada tenaga medis fasilitas khusus eks RSUD H Boejasin Pelaihari.


Bantuan APD berupa baju, masker dan handsanitizer ini sebagai perlindungan diri bagi tenaga medis dalam menangani Covid-19 di kabupaten tersebut.


Syaripuddin mengatakan, penyebaran Covid-19 semakin meluas membuat korban positif berpotensi bertambah, sementara keterbatasan persediaan APD, baik di rumah sakit, puskesmas maupun posko penanggulangan Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 128
Loading...


“Kita berupaya mencarikan APD untuk disalurkan kepada rumah sakit, puskesmas maupun fasilitas khusus seperti eks RSUD Boejasin,” kata Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin.


Padahal APD ini diperlukan tenaga medis, baik dokter dan perawat yang berada di garda depan dalam penanganan Covid-19, yang perlu dibekali APD yang memadai.
Menurut Bang Dhin, bantuan ini sebagai bentuk sinergi bersama guna memerangi penyebaran Covid-19 di Kalsel dan salah satu bentuk dukungan kami terhadap tenaga medis.


“Kami berharap, dengan sedikit bantuan APD ini bisa membantu kinerja tenaga medis, agar berjalan dengan tenang dan aman,” ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.


Bang Dhin juga mengingatkan agar tenaga medis dimanapun berada, baik di rumah sakit dan puskesmas untuk tetap menjaga kesehatan.


Sementara itu, Ketua Fasilitas Khusus Eks RSUD Boejasin, H Zainal Abidin mengungkapkan terima kasih atas bantuan APD ini, karena saat ini kesulitannya mencarinya, bahkan hampir di seluruh Indoensia.
“Tim medis sangat memerlukan APD ini,” katanya. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya