Bantuan Sembako Jangan Salah Sasaran

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota Banjarmasin telah membagikan sejumlah bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, berupa uang tunai Rp250 ribu plus sembako setiap kepala keluarga dengan harapan bisa sedikit meringankan beban hidup ditengah himpitan ekonomi.


“Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata anggota DPRD Kalsel, HM Rosehan NB kepada wartawan, Kamis (07/05/2020).


Rosehan mengakui telah mendengar keluhan masyarakat, bahwa bantuan tersebut tidak tepat sasaran, bahkan bagi mereka yang benar-benar tidak mampu (miskin) justru luput dari perhatian, padahal itu menjadi hak mereka.


“Rumah yang memiliki beberapa unit motor justru dapat, sebaliknya yang kehilangan pekerjaan tidak dapat,” tambah politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Berita Lainnya
1 dari 116
Loading...


Untuk itu, bagi masyarakat Banjarmasin yang merasa berhak mendapatkan bantuan, namun tidak mendapatkan bantuan, bisa menyampaikan hal tersebut ke DPRD Kalsel atau melalui dirinya.

Bahkan jika tidak berani, Rosehan menegaskan siap membantu warga Banjarmasin agar mendapatkan keadilan tersebut.


“Jika takut melapor ke polisi nanti saya dampingi, dan perlu diusut jika terbukti bantuan salah sasaran,” tegas Rosehan.


Rosehan menambahkan, dilema bantuan sembako dan uang tunai ini jangan sampai salah sasaran, dan jangan sampai dipermainkan oleh segelintir orang.

“Jangan sampai orang kaya justru dapat sementara yang miskin tidak dapat,” ujarnya. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya