Bupati HSS Sambut Pasien Sembuh Covid-19

Kandangan, KP – Kabar gembira bagi Hulu Sungai Selatan (HSS), satu orang pasien positif Covid-19 asal Kabupaten tersebut, dinyatakan telah sembuh dan pasien langsung diizinkan pulang, Minggu (3/5/2020) sore kemarin.

Kepulangan pasien tersebut, disambut langsung Bupati HSS Achmad Fikry di Kantor Dinas Kesehatan setempat. Pasien yang sebelumnya dirawat dengan kode HBS06, dan dirujuk ke RSU Ulin Banjarmasin pada 16 April lalu. Setelah dinyatakan sembuh, yang bersangkutan dipulangkan, dan tiba di HSS sekitar pukul 16.00 Wita.

Pada kesempatan itu, Bupati Achmad Fikry berkesempatan berbincang dengan pasien sembuh asal Kecamatan Daha Utara tersebut. Bupati HSS meminta pasien bernama Ibramsyah itu, untuk tetap isolasi mandiri dirumah selama 14 hari.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan juga berterima kasih kepada RSU Ulin Banjarmasin, yang telah memberi pelayanan dan dukungan maksimal terhadap upaya menyembuhkan warga HSS tersebut.

Berita Lainnya

Bupati HSS Siap Dukung dan Fasilitasi Kegiatan PCNU

Bupati Pimpin Rakor Lingkup Setda Kabupaten HSS

1 dari 287
Loading...

“Mudahan 2 orang yang masih dirawat di RSU Ulin, serta 1 orang pasien di RSUD Hasan Basry Kandangan, juga bisa sehat kembali dan semoga wabah ini bisa segera berakhir,” Harapnya.

Achmad Fikry juga berharap, agar dapat menjadi bahan edukasi masyarakat luas, bahwa pasien positif corona bisa disembuhkan.

Dituturkannya, Covid-19 memang ancaman yang berbahaya sehingga bisa menimbulkan kematian, akan tetapi bisa disembuhkan dan bukan aib bagi pasien penderitanya. “Kuncinya agar masyarakat dapat terus menjaga pola hidup yang sehat, menghindari kerumunan massa serta selalu tetap jaga jarak,” tuturnya

Setelah pasien disambut di Kantor Dinas Kesehatan itu, kemudian segera diberangkatkan langsung ke rumah yang bersangkutan. Pada penyambutan itu, hadir pula Sekda Muhammad Noor, Kepala Dinas Kesehatan HSS dr Siti Zainab, dan Direktur RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan dr Rasyidah. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya