Bupati Tinjau Pembangunan Ruang Isolasi PDP Covid-19

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin tinjau pembangunan ruang isolasi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terpapar Covid-19 di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan, Senin (18/05) kemarin.

“Ruang isolasi ini harus benar-benar sesuai SOP, jangan asal jadi. Dan harus bisa rampung pembangunannya dalam waktu dekat,” ujar Bupati H Ansharuddin kepada wartawan.

Itu makanya saya turun langsung untuk melihat fisik bangunan 7 ruang isolasi PDP Covid-19 itu agar sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Berita Lainnya
1 dari 280
Loading...

“Ruangan isolasi  ini khusus tempat PDP terpapar Covid -19. Untuk ruangan Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga sudah kita benahi tempatnya di rumah sakit ini,” katanya.

Sementara, Direktur RSUD Balangan, dr Ferry menyampaikan, ada 7 ruangan  isolasi yang dibangun dan lokasi berada jauh dan terpisah dari ruang pelayanan kesehatan lain.

“Dengan adanya ruang isolasi khusus memudahkan tim medis kita melakukan penanganan pasien Covid-19,” ungkapnya.

Lanjutnya, pihaknya juga sudah menyiapkan tenaga medis yang siap bertugas ketika ruangan isolasi ini sudah selesai.

Kita berharap tidak ada kasus PDP atau positif di daerah kita namun kita harus mewaspadai Orang Tanpa Gejala (OTG) oleh karena itu kita telah melakukan langkah antisipasi ketika hal itu terjadi, salah satunya penyiapan ruang isolasi ini. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya