Danposal Rela jadi Sopir Ambulans Antar Warga Test Swab

Banjarmasin, KP – Seorang anggota TNI-AL Banjarmasin, berpangkat Letda Luat (P) MS Rio Kusuma, rela menjadi sopir ambulans untuk mengantar warga Sungai Kapitan Rt 05 Kecamatan Kumai, melakukan Tes Swab Covid-19, Kamis (28/05/2020).

Ia berpakaian dinas TNI AL kemudian menggunakan APD lengkap. Selanjutnya, tanpa ragu dan takut mengemudikan mobil ambulans mengantarkan 17 warga Rt 05 Sungai Kapitan untuk tes Swab di Puskesmas Kumai.

Belasan warga tersebut menjalani test swab di Puskesmas Kumai, lantaran menjadi ODP karena salah satu warga di RT setempat dinyatakan positif Covid-19.

Warga sekitar kaget dan kagum dengan keberaniannya mengambil alih menjadi driver dadakan ini.

Berita Lainnya
1 dari 870
Loading...

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto mengapresiasi yang dilakukan anggotanya tersebut.

Ketika dihubungi, Jum’at (29/5/2020), Komandan Pos TNI AL (Posal) Kumai Lanal Banjarmasin Letda Laut (P) MS Rio Kusuma, mengatakan aksinya itu hanya sebagai panggilan hati seorang anggota TNI-AL.

“Kemungkinan takut terpapar virus Corona, makanya tak satupun dari warga maupun petugas kesehatan bersedia mengantar. Saat saya menanyakan ke kepala desa, masih ada APD yang siap dipakai, langsung saya ambil alih jadi sopir,” ujar Danposal Kumai.

Menurut dia, sebagai TNI harus siaga dan siap membantu masyarakat dalam melaksanakan tugas menangani Pandemi Covid-19 ini. “Namun kita juga harus memperhatikan prosedur protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” ujarnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya