Diskominfo Terus Bergerak Sosialisasi Pencegahan Covid

Banjarbaru, KP – Mobil keliling Diskominfo Kalsel untuk menyosialisasikan imbauan pencegahan penularan Covid 19 tanpa henti terus bergerak tiap hari menyusuri berbagai daerah baik perkotaan dan pedesaan. “Kita terus sosialisasi keliling dengan mobil, walaupun pada Bulan Ramadhan tetap dilakukan dalam rangka mempercepat penuntasan wabah Covid ini,” kata Kadiskominfo Kalsel H Gusti Yanuar Rifa’i, Minggu (3/5) sore.

Giat sosialisasi menggunakan mobil di tengah masyarakat dijadwalkan mulai pukul 09.00 hingga pukul 15.00 sore. “Tidak ada kata libur Senin sampai Minggu setiap hari pokoknya mobil sosialisasi keliling terus,” ujar Yanuar.

Berita Lainnya
1 dari 1.091

Titik yang diutamakan melakukan sosialisi adalah tempat publik seperti pasar dan terminal, termasuk wilayah pedesaan juga disasar.

Wilayah jelajah masih fokus di wilayah Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, namun ke depan daya jangkau akan semakin diperluas ke daerah lainnya. “Dengan makin masifnya sosialisasi maka diharapkan semakin meningkat pula kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam pencegahan Covid ini yaitu jaga jarak, hindari kerumunan, perilaku hidup bersih dan sehat serta tetap di rumah,” papar Yanuar.

Sejak awal April lalu, Pemerintah provinsi Kalsel melalui Dinas Komunikasi dan Informasi meluncurkan mobil keliling untuk mensosialisasikan sekaligus memberi imbauan terhadap masyarakat terkait upaya yang dapat dilakukan dalam memutus mata rantai penularan virus Corona.

Mobil keliling dilengkapi petugas menggunakan menggunakan mikrofon. sosialisasi pencegahan Covid ini juga disampaikan Diskominfo lewat Medsos, selebaran pamflet, website, dan berbagai media lainnya.(adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya