Diskominfotik dan DP3A Gelar Sirling dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Banjarmasin, KP – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Banjarmasin menggelar siaran keliling (Sirling) dan sosialiasi pencegahan Coronavirus Disease19 (Covid-19) dengan penerapan pola Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kegiatan dilangsungkan dengan 2 tempat, Jika Diskominfotik mengambil tempat di Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, DP3A turut mengambil tempat di Kelurahan Kertak Baru Ulu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, dalam pelaksanaannya turut digelar pembagian masker dan brosur yang berisikan tata cara penerapan PHBS.

Bahkan dalam pelaksanaan itu pula, pihak DP3A berjanji tidak akan pernah berhenti melakukan edukasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat, sampai wabah atau pandemi tersebut benar- benar menghilang atau sirna dari Kota berjuluk Seribu Sungai itu.

Berita Lainnya

Aturan Kampanye Diperketat, Hati-Hati Kena Sanksi

Disbunak Kalsel Perkuat Kelembagaan Kelapa Sawit

1 dari 972
Loading...

DP3A maupun Diskominfotik mengajak kepada seluruh masyarakat mari sama-sama menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari wabah pandemi Covid-19 dengan tetap melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta tidak lupa agar selalu waspada dalam menjalankan aktifitas kehidupan sehari-hari.

Pada siaran atau sosialisasi tersebut pihak Diskominfotik terus menerus menghimbau untuk sering mencuci tangan menggunakan sabun, tetap tinggal di rumah apabila tidak ada keperluan penting, disiplin menjaga jarak apabila berinteraksi dengan orang lain minimal satu setengah meter dan hindari kerumunan.

Selanjutnya, tidak berjabat tangan atau bersalaman dengan orang lain, menggunakan masker bila sakit atau Ketika harus berada di tempat umum, makan makanan yang bergizi, rutin beraktivitas fisik dan olahraga, jika merasa kurang sehat lebih baik di rumah saja, tidak bekerja sekolah atau ke tempat umum lainnya, segera memeriksakan diri dan keluarga jika menderita sakit ke fasilitas kesehatan terdekat.

Kemudian jaga kebersihan rumah dan lingkungan, perbanyak berdoa, tetap tenang dan jangan panik serta tidak mudah menerima atau meneruskan informasi yang belum jelas kebenarannya. (vin/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya