Dukung Percepatan Penanganan Covid-19 PT Adaro Serahkan Bantuan APD dan Ambulance

Paringin, KP – PT Adaro Indonesia beserta mitra kerja, PT SIS, PT Pama, PT Buma, serta Balangan Coal kembali memberikan bantuan alat-alat kesehatan guna mendukung upaya percepatan penanganan COVID-19 di kabupaten Balangan. Dukungan  (bantuan, red) ini diserahkan kepada Pemda Balangan, Senin (04/05).

Bantuan tahap dua ini diterima langsung oleh Bupati Balangan, Ansharuddin, di halaman kantor Bupati Balangan. Dengan dihadiri oleh Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid dan Kajari Kabupaten Balangan, Khaidir. Selain itu, penyerahan bantuan juga sekaligus dengan mitra kerja Pemkab Balangan yakni Bank Kalsel Paringin.

Bupati Balangan H  Ansharuddin yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 menyampaikan, “Kami dari Pemkab Balangan mengucapkan terimaksih kepada pimpinan PT Adaro yang telah memberikan bantuan dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid 19 di Balangan,” ucap Ansharuddin.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 ini, APD dan masker serta mobil ambolance sangat diperlukan bagi tim medis yang bertugas di lapangan.

“Masker yang disumbangkan kepada Tim Gugus Tugas Covid 19 Balangan juga merupakan makser khusus dan terbaik yang digunakan untuk petugas kesehatan,” ujarnya.

APD tersebut, akan didistribusikan kepada puskesmas dan rumah sakit yang ada di Balangan. Sementara masker dibagikan langsung kepada masyarakat. Sementara, adanya alat transportasi baru yang menambah unit armada ambulan untuk penanganan pasien.Teknis membagian masker diatur oleh tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Balangan.

Berita Lainnya
1 dari 282
Loading...

Ansharuddin mengatakan, dalam kondisi seperti ini, semua pihak harus saling bersinergi dalam mempercepat penanganan pandemi.

“Semua pihak, mulai dari pemerintah daerah, perusahaan swasta, organisasi masyarakat, harus turun tangan, memberikan apa yang bisa kita berikan untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara, CRM Departement Head PT Adaro Indonesia, Djoko Soesilo, mengungkapkan, penyerahan tahap II ini ada 62 unit APD yang diserahkan. Terdiri dari sarung tangan, goggles, masker N95, coverall, jumpsuit, sarung tangan, dan sepatu boots.  Selain itu, ada pula masker sebanyak 3.700 lembar juga diberikan. Bantuan tersebut  diharapkan dapat membantu penanganan Covid 19 di Balangan.

Tak hanya itu, sebagai bentuk kepedulian PT Adaro Indonesia untuk percepatan penanganan Covid 19 di Balangan, pihaknya juga memberikan satu unit ambulan yang di desain khusus untuk penanganan pasien Covid 19. 

Ambulan tersebut, dimodifikasi sedemikian rupa. Sehingga sudah memenuhi standar armada untuk membawa pasien Covid 19.

“Kami berharap, APD, masker dan ambulan ini dapat membantu Pemkab Balangan dalam penanganan Covid 19. Selain itu juga sebagai dukungan moril dalam percepatan penanganan pandemi tersebut,” imbuhnya.

Djoko menyebutkan, perihal kualitas APD dan masker yang diserahkan PT Adaro Indonesia, Insya Allah semuanya kualitas yang baik. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya