Gatriwara HSS Sebarkan Bantuan Paket Kebutuhan Pokok ke Seluruh Kecamatan

Kandangan, KP – Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), membagikan 200 paket kebutuhan pokok, kepada anak yatim, kaum duafa dan lanjut usia (Lansia), tersebar ke seluruh Kecamatan. 

Hal itu merupakan wujud keprihatinan, atas pandemi Covid-19 yang telah melanda negeri ini, yang dampaknya sangat besar bagi masyarakat. 

Secara swadaya, Gatriwara mengumpulkan donasi dari anggota, untuk disumbangkan dalam bentuk paket sembako. Tentunya dilengkapi dengan masker, sesuai anjuran pemerintah. 

Ketua Gatriwara Kabupaten HSS, Lia Noviana Fahmi, turut membagikan secara langsung sembako dan masker kepada para penerima.

Bertolak dari kediaman Ketua DPRD Kabupaten HSS, pada Minggu (3/5/2020) kemarin, anggota Gatriwara membagikan sebanyak 200 paket sembako tersebut.

Sambil sesekali berhenti, ketika di tengah perjalanan melihat warga yang kurang mampu, dan langsung memberikan paket sembako tersebut, seperti untuk tukang becak ataupun pemulung.

Berita Lainnya

Bupati HSS Siap Dukung dan Fasilitasi Kegiatan PCNU

Bupati Pimpin Rakor Lingkup Setda Kabupaten HSS

1 dari 287
Loading...

“Dengan adanya kegiatan Gatriwara berbagi pada kali ini, semoga dapat memberikan keberkahan bagi seluruh anggota gatriwara, serta keberkahan untuk HSS tercinta,” tutur Ketua Gatriwara Kabupaten HSS, Lia Noviana Fahmi. 

Lia Noviana berharap, dengan adanya bantuan sembako tersebut, dapat meringankan beban biaya hidup untuk warga yang membutuhkan.

Karena menurutnya, sejatinya keberadaan Gatriwara juga mewakili rakyat, selayaknya keberadaanya bisa turut membantu meringankan beban masyarakat.

“Mari bersama-sama membantu masyarakat HSS, yang kurang mampu. Apalagi di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, mari kita berlomba-lomba dalam melakukan kebajikan,” pesannya. 

Bantuan juga diserahkan oleh anggota gatriwara yang tersebar di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten HSS. Meskipun sesekali harus melewati jalan setapak, untuk menjangkau rumah penduduk kurang mampu, tak mengurangi semangat mereka untuk berbagi. 

Beberapa titik yang disinggahi, di antaranya rumah-rumah warga di Kecamatan Kandangan. Kemudian di Desa Madang Kecamatan Padang Batung, Desa Angkinang Kecamatan Angkinang, dan di Desa Lokbinuang Kecamatan Telaga Langsat. (tor/K-6))

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya