HM Arifin Arpan Kunjungi Pasar Keraton

Rantau, KP – Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan, MM kunjungi pasar Kertaton, kunjungan ini dalam rangka memantau kondisi pasar Kearton apakah pengunjung dan pedagangnya selalu menggunakan maskes.

Selain itu ia juga ingin memantau keadaan harga-harga barang yang diperjual belikan di pasar ini dan mastikan harga maupun ketersediaan bahan pokok di Tapin, Bupati Tapin HM Arifin Arpan bersama kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno lakukan pemantauan kepasar Raya Keraton Rantau belum lama tadi.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan menerangkan bahwa harga kebutuhan bahan pokok di Tapin cukup stabil tidak ada kenaikan yang signifikan, bahkan beberapa bahan pokok seperti gula mengalami penurunan harga.

“Alhamdulilah gula kini turun menjadi Rp 15.000 perkilonya,” jelasnya

Berita Lainnya
1 dari 150
Loading...

Menurutnya ada beberapa bahan pokok yang naik seperti beras, ayam kampung yang mengalami kenaikan usai hari raya Idul Fitri, sedangkan untuk bawang merah mengalami kenaikan yang cukup signifikan hal ini dikarenakan kelangkaan dari pemasok di Banjarmasin yang tidak dapat mengimpor dari pulau jawa disebabkan PSPBB.

“Mudah – mudahan harga bahan pokok selalu dapat stabil pada saat pandemi covid-19,”Harapnya.

Kepada tim pemantau khususnya di kabupaten Tapin agar terus melakukan pemantauan di lapangan dan juga sambil memberikan sosialisasi terhadap wabah bahaya virus Corona -19, khususnya kalau berada di pasar agar menggunakan masker dan menjaga jara serta selalu mencuci tangan dengan menmggunakan sabun setibanya di rumah.

“Kalau tidak penting hendak selalu berada di rumah saja dan tidak keluar rumah,” ungkapnya.

Menurut bupati Tapin, dilihat dari kondisi saat ini yang selalu ada saja yang positif maka untuk itu kita selalu terus berhati-hati dan selalu waspada terhadap wabah Corona ini hingga sudah dinyatakan berakhir dan aman baru kita semuanya kembali beraktifitas lagi sebagai mana biasanya. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya