Kepedulian Alfi-Ilfa Berbagi 200 Paket

Banjarmasin, KP – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Logistik dan Forwader Indonesia (ALFI) Indonesian Logistics and Forwader Association (ILFA) Kalimantan Selatan, menyalurkan 200 paket sembako gratis kepada warga yang terdampak virus corona di Banjarmasin, Sabtu pagi.

Sembako gratis ini sebagai bentuk kepedulian ALFI ILFA terhadap dampak sosial ekonomi akibat pandemi Corona, khususnya bagi warga kurang mampu, pembagian sembako tetap sesuai dengan protokol pencegahan virus corona sesuai imbauan pemerintah, yakni dengan jaga jarak dan mengenakan masker.

Dulah, warga Jalan Sutoyo S, Komplek Pondok Indah RT 24, Banjarmasin Tengah, mengaku senang dengan paket sembako yang ia terima.
“Alhamdulillah, hari ini dapat paket sembako dari ALFI ILFA, apalagi saat tarikan penumpang sepi seperti saat ini, tentu akan bermanfaat sekali,” ujar Dulah yang berprofesi sebagai penarik becak kepada wartawan sabtu pagi.

Penerima bantuan lainnya, Asmah, mengatakan hal yang sama, paket sembako yang ia terima tentunya akan sangat bermanfaat dimasa wabah Corona yang tak kunjung reda saat ini.

“Syukur sekali, hari ini dapat pembagian paket sembako. Ini pastinya akan mengurangi beban hidup kami, apalagi saya tidak menerima bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah. Semoga saja, wabah Corona ini cepat berlalu,” ungkap warga Jalan Sutoyo S, Gang Agustus RT 9, Banjarmasin Tengah itu.

Berita Lainnya

Bang Dhin Geram Ada Pungli di Obyek Wisata

1 dari 456
Loading...

Ketua DPW ALFI ILFA, Saut Nathan Samosir, mengatakan 
sembako gratis tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat.

“Semua bantuan berasal dari seluruh pengurus ALFI – ILFA sebagai ungkapan rasa solidaritas kami, akibat banyaknya masyarakat yang terdampak dari pandemi virus Corona. Kami, sudah berusaha di Kota Banjarmasin ini, jadi sudah sepantasnyalah untuk berbagi dengan warga masyarakat yang membutuhkan, terlebih saat pandemi Covid-19,” tegasnya.

Disebutnya, ada sekitar 200 paket sembako yang dibagikan di wilayah kerja ALFI – ILFA. Aksi kemanusiaan ini semuanya dari pengurus untuk warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Sementara itu, Sekretaris ALFI – ILFA, H Tularno, menuturkan bantuan ini akan dibagikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkannya.
Secara simbolis sudah di serahkan hari ini ke sejumlah warga, selanjutnya akan disebarkan lagi ke warga lainnya yang membutuhkan oleh para pengurus.

Bantuan ini, sambung H Tularno, jangan dinilai dari jumlah yang diberikan namun, ia berharap sembako ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat di tengah wabah virus Corona.

“Kami ingatkan lagi, kepada masyarakat agar tetap di rumah, kalau memang tidak ada keperluan yang mendesak, tetap patuhi pada imbauan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah,” pesan pemilik ekspedisi Triple Tenggo ini. (hif/opq/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya