Ansharuddin Serahkan BLT-DD Ke Warga Terdampak Covid-19

Paringin, KP – Bupati Balangan, H Ansharuddin secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Kasai kecamatan Batumandi, periode April 2020, Jumat (08/05) kemarin.

Bantuan sebesar Rp 600.000,- per kepala keluarga (KK) tersebut diserahkan kepada 81 masyarakat kurang mampu (miskin, red) yang terkena dampak Covid-19.

Kegiatan bupati itu didampingi Camat Batumandi beserta unsur forum koordinasi pimpinan kecamatan Batumandi.

Bupati H Ansharuddin menyampaikan, bahwa menjadi sebuah kebanggaan Pemkab Balangan kepada seluruh perangkat Pemerintah Desa Kasai kecamatan Batumandi yang cepat tanggap mengambil langkah dalam mengatasi dampak sosial akibat Covid-19 ini.

“Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) secara simbolik ini  tentu menjadi penanda akan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat,” kata dia.

Dia berharap, sinergitas seluruh elemen agar senantiasa terjaga masyarakat mampu melewati pandemi dengan cepat.

“Tentunya jika kita disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Anshar.

Berita Lainnya
1 dari 280
Loading...

Bupati menyarankan, uang yang diberika kepada warga yang berhak menerima ini, benar benar dipergunakan untuk keperluan sehari hari seperti dibelikan beras dan kebutuhan pokok lain.

“Belanjakan bujur bujur duit yang dijurung tadi lah, tukarkan  kabaras, minyak dan kebutuhan yang pokok lainnya, kalu cukup gasan sabulan. Yang kada parlu kada usah ditukar,” ujar Anshar

Orang nomor satu di Balangan ini juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Balangan, dia tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker.

“Di masa pandemi virus corona kita harus saling menjaga, siapapun bisa terkena ataupun terpapar virus covid-19. Apabila sudah terkena, kita akan dikarantina dan jika sudah dikarantina kita tidak bisa di jenguk sanak saudara, suami/istri, anak kakek nenek ataupun handai taulan, ujarnya.

“Oleh karena itu, tetap lakukan social distancing dan phisical distancing yaitu tidak melakukan kerumunan dan jaga jarak,” tambahnya lagi.

Bupati H Ansharuddin juga mengatakan, pengalihan anggaran dana desa tahun ini sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19, bentuknya harus bantuan langsung tunai. Bantuan yang diserahkan hari ini berupa BLT DD, periode April 2020.

“Seluruh keluarga prasejahtera yang terdampak pendemi Covid-19 akan menerima bantuan tersebut selama 3 bulan,” imbuhnya.

Sesuai data, untuk Desa Kasai kecamatan Batumandi ini ada sebanyak 81 penerima bantuan.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi tumpang tindih penerima BLT-DD tersebut, Pemkab Balangan memasangkan stiker di depan rumahnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya