KSP Nasari Sumbangkan APD untuk Dua Puskesmas

Banjarmasin, KP – Keluarga besar Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nasari Banjarmasin terus bergerak cepat dalam pandemi virus corona ini dengan membagikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) serta sarung tangan, masker, hand sanitizer dan lainnya kepada Puskesmas Pekapuran Raya dekat rumah susun serta Puskesmas Sungai Andai.

“Bantuan APD dipusatkan di Puskesmas Pekapuran Raya dan Sungai Andai, diharapkan bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi petugas di lapangan terutama tenaga medis dan petugas puskemas,” kata Pimpinan Cabang KSP Nasari Bagus Ganang Trawoco kepada wartawan disela kegiatan Jumat (15/4).

“Sebagai koperasi simpan pinjam yang berusaha disini Nasari Peduli Melawan covid 19, tentu kita harus membantu para petugas medis yang terus bekerja tanpa lelah menangani peredaran Covid-19,” ujar Bagus.

Ia mengakui petugas medis bekerja maksimal tanpa mengenal waktu siang dan malam di tengah pandemi virus ini.

“ Kita tahu bahwa tenaga medis sering tidak dilengkapi APD yang memadai, makanya kita salurkan melalui 2 Puskemas yakni Puskemas Pekapuran Raya dan Sungai Andai,” ucapnya.

Puskesmas Pekapuran Raya disumbang 100 sarung tangan dan 22 baju hazmat begitu juga Puskesmas Sungai Andai di bantu 22 baju hazmat serta 100 buah sarung tangan sedangkan maskernya akan diserahkan menyusul dengan disinfektannya.

Berita Lainnya
1 dari 451
Loading...

Dia mengajak kepada masyarakat luas untuk terus cepat bergerak bahu membahu menekan penularan pandemi Covid-19 tersebut.

Dengan cara gotong royong kita optimis wabah corona bisa ditekan dikota Seribu Sungai ini Karena keterlibatan semua pihak bisa mempercepat memutus mata rantai pandemi ini.

Pada momen ini juga Nasari Grup mendorong pemerintah segera memberikan kepastian kapan pandemi akan berakhir, karena pengusaha ingin produksinya kembali normal dan para pekerja juga ingin bisa produktif kembali.

“ Saya juga tidak henti- hentinya menghimbau dan mengingatkan untuk selalu mengikuti protokol Covid-19 dan anjuran pemerintah, untuk berdiam diri dirumah saja, selalu menggunakan masker saat keluar rumah selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta taati PSBB jilid II ini,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Pekapuran Raya dr Hj Widi Utami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, karena sarana prasarana ini sangat membantu jajaranya dalam bertugas.

  “ APD bantuan KSP Nasari ini sangat membantu kami sebagai petugas dalam bekerja di tengah pandemi virus Corona saat ini,” jelas dokter cantik ini. (hif/k-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya