Pemprov Kalsel Sukses Sembuhkan Kasus Covid Melalui Karantina Khusus

Banjarbaru, KP – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, berhasil melakukan perawatan terhadap kasus covid-19 di luar rumah sakit.

Berita Lainnya

Wawali Gebrak Masker di Depan Balai Kota

RSUD Idaman Layani Pasien Non Covid-19

1 dari 348
Loading...

Hingga saat ini tercatat 12 orang tanpa gejala (OTG) yang dikarantina khusus di Kampus II BPSDMD Kalsel di Banjarbaru, negatif covid dan sudah dipulangkan.


Selasa (12/5) secara berbarengan tercatat 11 orang yang semuanya klaster perjalanan Gowa, dipulangkan ke rumah masing-masing. Semuanya dipulangkan setelah dua kali tes swab melalui metode PCR negatif covid-19.


“Fokus pemprov penderita orang tanpa gejala dan dilakukan karantina supaya tidak menular ke lingkungan. Karantina bukan hal menakutkan bukan kaya penjara. Mereka dikasih kamar bagus, makan bergizi, dan aspek sosial juga diperhatikan.
Covid bisa sembuh sendiri dengan ditingkatkan imunitas dan tidak stress. Dari 62 yang ditangani sudah sembuh 12 artinya kesembuhan 19 persen di Ambulung,” kata Koordinator Karantina Khusus Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, Sukamto.(mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya