Pemprov Kalsel Turunkan Petugas ke Pasar Tradisional Untuk Persiapan New Normal


Banjarmasin, Kp – Guna mempertajam informasi dan edukasi serta menghambat laju perkembangan covid-19, ratusan petugas pengamanan protokol Covid-19 yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP, disebar ke puluhan pasar di Kota Banjarmasin.


Pelepasan langsung dipimpin Oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di Taman Siring 0 KM, Kamis (28/5.2020).


Bahkan tugasnya yang berlokasi di pasar-pasar tradisional mereka sebagai penyampai informasi dan mengedukasi masyarakat terhadap pentingnya mematuhi protokoler kesehatan dalam menuju new normal.


“Hendaknya gunakanlah bahasa yang mudah dimengerti masyarakat dalam mengedukasi, pendekatan sosial serta komunikasi hingga mudah dipahami,” kata Sahbirin.


Ditambahkannya pula, kawasan pasar menjadi perhatian khusus gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, karena paling rentan penyebaran. Dan bagi petugas dalam memberikan edukasi jangan bersifat arogan.

Berita Lainnya
1 dari 1.405
Loading...

Selain itu pula, Paman Birin juga mengingatkan kepada ratusan petugas, agar mengutamakan keselamatan diri. Serta melakukan langkah persuasif dalam menjalankan tugas.


“Dari monitoring selama ini, pasar menjadi tempat yang masih banyak ditemui pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, seperti kurangnya penggunaan masker,” katanya.


Saat ditanya, sampai kapan para petugas tersebut memberikan edukasi ditengah masyarakat terutama di pasar-pasar tersebut. Dikatakan, tentunya kita akan berusaha semampunya dan sekuat tenaga, dengan kondisi seerti sekarang kita akan berusaha keras, kondisi tiap daerah berbeda-beda.

”Saya optimis pandemi ini akan berakhir,” ucap Gubernur yang akrap disapa Paman Birin.


Dalam acara tersebut Paman Birin secara simbolis menyerahkan APD kepada masing-masing perwakilan aparat gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP. (fin/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya