Perda Disetujui, Perpustakaan Banjar Tingkatkan Kualitasnya

Martapura, KP – DPRD Banjar melakukan rapat paripurna dengan dua agenda pembahasan rancangan peraturan daerah yang diajukan pihak legislatif.

Agenda pertama adalah pendapat akhir fraksi fraksi terhadap rancangan peraturan daerah tentang penyelenggaraan perpustakaan dan kearsipan.

Agenda selanjutnya, pengambilan keputusan terhadap rancangan peraturan daerah tentang penyelenggaraan perpustakaan dan penyelenggaraan kearsipan.

Rapat paripurna yang langsung dipimpin Ketua DPRD Muhammad Rofiqi ini pertama kali dilakukan disaat pandemi Covid-19.

Setelah dilakukan pemandangan dari fraksi fraksi, Bupati KH Khalilurrahman menyampaikan keputusannya melalui video conference dari kediaman dinas.

Berita Lainnya

KB Mobile Beri Pelayanan Di Sungai Pinang

1 dari 360
Loading...

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengucapkan terimakasih untuk pembuatan raperda tentang pengelolaan perpustakaan dan pengelolaan kearsipan bagi suatu daerah.

Ini merupakan tahapan akhir dari pembahasan raperda inisiatif DPRD yang telah dibahas bersama untuk disetujui setelah melalui berbagai perbaikan.

“Dengan persetujuan ini, kita berharap pengetahuan dan wahana belajar literasi untuk pengembangan potensi masyarakat menjadi insan yang berkualitas, lebih meningkat lagi,” katanya.

Dia pun berharap dengan disetujuinya perda ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dapat lebih meningkatkan program kerja dengan kualitas perpustakaan secara digital yang mengikuti perkembangan zaman.

”Ini kian mengembangkan minat dan budaya baca dari masyarakat yang tidak memiliki kesempatan untuk datang ke perpustakaan, sehingga tetap memperoleh informasi yang tepat dan akurat. (wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya