PKL Diarahkan Jaga Jarak Untuk Persiapan PSBB

Banjarbaru,KP- Persiapan menjelang pelaksanaan PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar ) Kota Banjarbaru dalam rangka antisipasi pencegahan penularan Covid-19 mulai di siapkan dari berbagai aspek, Rabu (06/05/2020).

Salah satunya kebijakan terhadap para PKL (pedagang Kaki Lima) yang beroperasi di Pasar tradisional. Karena itu Pemko Banjarbaru melalui Dinas Perdagangan mengadakan rapat untuk membahas penataan aktivitas para PKL salah satunya PKL subuh pasar Bautung Banjarbaru. Sebanyak 303 PKL subuh dihimbau untuk melaksanakan social distancing dengan menerapkan jarak antar pedagang sepanjang 1.2 meter.

Berita Lainnya

Dapat Nomer 2, Aditya : Cucuk Nang di Tangah

1 dari 354
Loading...

Ketua Paguyuban PKL Subuh Pasar Bauntung Banjarbaru, Gusti Irawan Bersama anggota paguyuban menyepakati keputusan tersebut, namun memohon adanya kelonggaran waktu untuk mempersiapkan pelaksanaan kebijakan tersebut.

“Saat ini omset kami menurun hingga 50% dari biasanya karena adanya penurunan daya beli yang merupakan imbas wabah covid ini. Maka kami meminta kelonggaran waktu berjualan kira-kira 30-60 menit,” ujar Gusti

Dari permohonan tersebut Dinas Perdagangan memberikan keringanan waktu berjual bagi para PKL yakni dari pukul 06.00 hinggan 10.00 siang. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya