Rapid Test di Kecamatan Kusan Hilir Ditinjau Bupati

Batulicin,KP –  Rapid Test yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanbu di Kecamatan Kusan Hilir Ditinjau Bupati Tanah Bumbu ( Tanbu) H.Sudian Noor Selasa 19/5. 

Kegiatan yang di gelar di Puskesmas Perawatan Pagatan ini, diikuti sekitar 250 warga masyarakat Kusan hilir yang belum  di rapid test sebelumnya. Hadir di

kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan H Setia Budi, Kepala Dinas Sosial H Basuni serta Camat Kusan Hilir Dewi Murni.

Berita Lainnya
1 dari 249
Loading...

Menurut camat Dewi Murni  pemeriksaan rapid test ini merupakan langkah deteksi dini penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Kusan Hilir. 

“Saya berharap hasil test ini nantinya tidak ada warga Kusan Hilir yang reaktif (positif rapid test), kepada semua warga Kusan Hilir saya juga berharap agar lebih waspada terhadap penyebaran virus Covid-19 dengan lebih banyak berdiam dirumah serta dengan melakukan pola hidup sehat seperti yang sudah di anjurkan pemerintah,” kata Dewi Murni.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor saat menjadi pembina upacara sebelum rapid test di Puskesmas tersebut berpesan, masyarakat Kusan Hilir agar tidak harus panik terkait dampak Covid-19 ini.

“Kepada warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pada penyebaran virus Covid-19 ini, bagi yang belum mendapatkan bantuan apa saja bisa langsung mengusulkan diri ke kantor desa terlebih dahulu dan kemudian nantinya pihak desa akan memverifikasi serta melakukan survei kelapangan” kata Bupati.

Bupati juga mengharapkan bantuan pemerintah bisa langsung dirasakan masyarakat secara merata sehingga dengan bantuan tersebut bisa mengurangi beban masyarakat ditengah pandemi ini. Tandas Bupati. (rel/han)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya