Rapid Test Klaster Sentra Antasari Dilakukan, Tiga Nyatakan Hasil Reaktif

Banjarmasin, KP – Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin melakukan skrining kesehatan berupa rapid test secara acak di kawasan Pasar Sentra Antasari, Senin (04/05/2020).

Hal ini dilakukan menyusul ditetapkannya Pasar Sentra Antasari sebagai klaster baru penyebaran Covid-19 atau virus corona di Banjarmasin.

Skrining kesehatan yang dilakukan secara acak tersebut menyasar juru parkir maupun pedagang. Mereka merupakan yang masuk dalam daftar kontak erat dengan pasien positif.

Berita Lainnya
1 dari 1.024

Kepala Dinkes Banjarmasin Machli Riyadi mengungkapkan, dari 45 orang yang menjalani pemeriksaan tiga diantaranya menunjukkan hasil reaktif. Alias imun tubuh mereka bereaksi.

“Hasil tracing kontak erat klaster Antasari ada 45 di Rapid test hasilnya tiga orang reaktif, dan 42 negatif,” ucap Kepala Dinkes Banjarmasin Machli Riyadi.

Machli menerangkan, tiga orang itu nantinya akan menjalani pemeriksaan lanjutan berupa swab tenggorokan guna memastikan benar tidaknya yang bersangkutan terpapar virus corona.

“Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan swab. Hasilnya akan diketahui sekitar tiga hari mendatang,” jelas Machli yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banjarmasin. (sah/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya