Sektor Perbankan Belum Terpengaruh Covid-19

Banjarmasin, KP – Sektor perbankan di Kalsel belum terdampak Covid-19, terutama di Bank Kalsel.


“Jadi belum terlihat dampak Covid-19 di sektor perbankan. Mudah-mudahan memang tidak terpengaruh,” kata Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo kepada wartawan, Rabu (6/5/2020), di Banjarmasin.


Menurut Imam, hasil monitoring di Kabupaten Tapin dan Hulu Sungai Selatan (HSS) tidak menunjukan penurunan yang signifikan, walaupun ada penurunan.

Berita Lainnya
1 dari 130
Loading...


“Ini masih tahap awal, sehingga belum dipastikan dampaknya, semoga tidak terpengaruh,” ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.


Sedangkan dari non performing loan (NPL) atau kredit macet, menurut Imam, masih dalam tahap wajar, dimana di Kabupaten HSS sekitar satu persen dan Tapin hampir tiga persen.


“Masih belum banyak terpengaruh,” jelas Imam Suprastowo.


Kendati demikian, memang beberapa pengusaha sudah mengajukan relaksasi hutang, khususnya sektor perhotelan dan penyediaan jasa transportasi, seperti ojek online ataupun mobil online, ataupun pertanian. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya