Shabu 237 Kg Dimusnahkan Polda Kalsel dan Gubernur Berterimakasih Banyak Jiwa Terselamatkan

368

Banjarbaru, KP – Narkoba milik jaringan Internasional maupun antar provinsi, yang diungkap Polda Kalsel dalam hal ini Direktorat Reserse Narkoba, dimusnahkan.

Itu diantaranya 237 Kg (Kilogram) shabu dan 54.899 butir pil ekstasi, dan pemusnahan di halaman Satpas Jakan A Yani Km 21 Banjarbaru, Rabu (20/5/2020).

Semua disaksikan enam tersangka dengan rincian barang bukti yakni shabu berat bersih 237.335,4 gram), ekstasi 54.932 butir, dan serbuk ektasi 220,76 gram.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol DR Nico Afinta SIK SH MH mengatakab, “Pengungkapan banyak godaan dihadapi, dilewati anak-anak di lapangan.

Karena lanjut kapolda, dari kelompok mereka berlapis-lapis .Namun, berkat keahlian petugas bisa sampai ke atas, salut

Kapolda, mengakui kalau pengungkapan bandar narkoba tidaklah mudah. Karena ia mempunyai pengalaman mengungkap masuknya satu ton shabu-sabu ketika menjabat Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya tahun 2017.

“Betapa sulitnya menembus sang pengendali atau pemilik modal di atas. Biasanya kalau ditangkap kurirnya 5 gram atau 10 gram, mau dikembangkan sampai ke atasnya putus. Itulah tantangannya, jadi saya salut anak-anak kali ini,” ucapnya lagi.

Berita Lainnya

Pada pemusnahan dihadiri Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah, Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, Kejati Kalsel Arie Arifin, Kepala BNNP Kalsel Brigjen M Aris Purnomo dan lainnya.

Pelaksanaan pemusnahan di koordinir Direktur Reserse Narkoba Polda Kalss, Kombes Pol Iwan Eka Putra.

Termasuk ketika  pengujian barang bukti narkoba menggunakan alat milik Bareskrim Mabes Polri, sebelum dimusnahkan.

“Keberhasilan ini luar biasa,” ucap Paman Birin, panggilan akrab Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor ini.

Menurut Paman Birin, masyarakat Kalsel berterima kasih atas keberhasilan ini, telah banyak jiwa yang berhasil diselamatkan dari bahaya Narkoba.

Pemusnahan sabu secara simbolis dengan dituang dalam drum yang sudah diisi air dan deterjen kemudian dibuang ke lubang yang disiapkan. (ZI)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya