Sijago Merah Mengamuk di Pemukiman Warga di Kapuas

1.522

Kuala Kapuas, KP – Sebanyak empat unit rumah warga di kawasan jalan Meyjen Soetoyo, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, diamuk sijago merah pada Sabtu (09/05/2020) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.


“Ada empat unit rumah yang terbakar milik warga di jalan Meyjed Soetoyo RT 6 Kota Kapuas,” kata Kapolsek Selat, AKP Christian Maruli Tua Siregar, di Kuala Kapuas, Sabtu (09/05/2020).


Kebakaran empat unit rumah warga ini menimpa milik Suyatno (58) pensiunan karyawan Bank BRI, dengan bangunan rumah ukuran 10×35 semi permanen, dinding plester dan kayu, dengan mengalami kerugian sebesar Rp1 miliar.


Rumah milik Rahmad Hidayat (38) merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan ukuran rumah 6×12x5x10 meter atap seng dinding kayu dan lantai kayu dan mengalami kerugian sebesar Rp. 250 juta.

Berita Lainnya
Loading...


Rumah milik Mujiono (58), Camat Mandau Talawang, bangunan depan permanen belakang semi permanen dengan ukuran rumah 10×30 atap seng, dinding plester dan kayu, mengalami kerugian sebesarRp 1 miliar.


Kemudian rumah miliki Johansyah (62) dengan rumah semi permanen, ukuran 4×8×6 atap seng, dinding kayu dan plester, lantai kayu dan mengalami kerugia sebesar Rp.150 juta.


“Untuk asal mula api sendiri berdasarkan keterangan saksi yang melihat, diketahui bermula dari dapur rumah milik saudara Suyatno yang telah ditinggalkan selama 4 tahun dan yang bersangkutan saat ini berdomisili di Rantau, Provinsi Kalimantan Selatan. Yang kemudian api menjalar menghanguskan 4 unit rumah semi permanen,” terang Christian.


Sedangkan untuk akibat terjadinya kebakaran yang menghanguskan empat unit rumah warga tersebut, diduga akibat arus pendek atau korsleting listrik. Untuk luas yang terbakar ada 25 meter x 50 meter.


“Kerugian material yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 2,4 ,miliar. Sedangkan untuk korban jiwa nihil, dan api berhasil dikuasai pukul 03.15 WIB dengan sejumlah pemadam kebakaran swasta dan milik pemerintah daerah,” demikian Christian Maruli Tua Siregar.(Al/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya