Tangani Virus Covid Tapin Masih Memerlukan APD

Rantau, KP – Dalam menghadapi dan menangani waaabah pandemik virus Corona Tim Gusus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona kabupaten Tap[in hingga kini masih banyak memerlukan alat Perlindungan Diri (APD).

Untuk mengurangi bebabn pemerintah kabupaten Tapin, PT. Antang Gunung Meratus (PT AGM) beri bantuan untuk Tim gugus Tugas Penrcepatan Penanganan Virus Corona kabupaten Tapin.

Bantuan yang diserahkan berupa Alat Pelindung Diri (APD), Alat Rapid Test dan uang sejumlah Rp 35 juta, bantuan ini berasal dari CSR PT. AGM yang dipergunakan untuk percepatan penanganan virus Corona di kabupaten Tapin.

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Fahrurazi CSR Corporation PT. AGM dan diterimakan oleh Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus Corona kabupaten Tapin H. Said Abdul Naser belum lama tadi di sekretariat tim gugus tugas Tapin.

Berita Lainnya
1 dari 153
Loading...

H. Said Abdul Naser yang juga ketua Pelaksanan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin, mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan bantuan dari pihak PT. AGM yang beroperasional di daerah ini dan berharap pihak lain juga turut berpartisifasi untuk membantu kelancaran tugas-tugas Tim gugus tugas percepatan penaganan virus Corona di kabupaten Tapin.

“ Selama berkembangnya virus corona ini kita snagat memerlukan alat pelindung diri (APD) dan alat Rafid Test ini mengingat banyak pasein yang ditangani oleh tenaga medis dan sukarelawan harus menggunakan alat ini,” ungkapnya.

Menurut Said lagi selama ini pihaknya hanya dapat mengandalkan anggaran dari tanggap darurat dari APBD kabupaten Tapin dan untuk itu semua pihak termasuk BUMN/BUMD dan pihak swasta secara bersama –sama turut membantu dalam pembiayaan operasionalnya.

“Kita yakin dan optimis dengan bersama dan gotong royong semua permasalahan dalam penaganan virus corvid ini cepat berakhir dan juga mengenai biaya naggarannya juga dapat diatasi secara bersama,” pungkasnya.

Sementara itu Fahrurazi CSR Corporation PT. AGM mengatakan juga turut prihatin dan berharap pandemik virus corona ini cepat berlalu dan segera berakhir, karena dengan adanya pandemik corona ini semua warga masyarakat termasuk pihak PT. AGM merasa prihatin dan was-was.

“Hanya ini yang dapat kami berikan dan semoga ada mamfaatnya, kedepan cepat berkahir virus corona ini sehingga kita semua dapat beraktivitas seperti biasa tanpa ada rasa kekhawatiran lagi,” pungkasnya. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya