Terdampak Covid-19, Bupati Salurkan BST Kemensos

Martapura, KP – Pemkab Banjar membagikan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di halaman Pendopo Bupati, Senin (11/5).

Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati KH Khalilurrahman disaksikan Sekdakab Ir HM Hilman, Kadis Sosial Ahmadi, Kepala Kesbangpol Aslam serta dari pihak Kantor Pos Martapura.

Kantor Pos Martapura sendiri ditunjuk sebagai penyalur Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial kepada 14.117 KPM di setiap Kecamatan Kabupaten Banjar. Bupati Khalilurrahman menyambut baik pelaksanaan bantuan secara serentak di seluruh Indonesia ini.

Berita Lainnya
1 dari 578

”Dengan bantuan ini, diharap bisa dimanfaatkan masyarakat sebaik-baiknya, demi memenuhi kebutuhan pokok serta mematuhi arahan pemerintah dalam rangka persiapan pemberlakuan Pembatas Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Guru Khalil menambahkan, untuk menghadapi pandemi Covid-19 di bulan suci ramadhan ini, agar menjalankan pola hidup bersih dan sehat, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, beribadah di rumah saja.

”Dengan adanya pandemi ini, seharusnya semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, meningkatkan rasa empati dan simpati terhadap sesama, terutama bagi para muzakki, apalagi di bulan ramadan yang penuh barokah ini,” tuturnya.

Adapun masing-masing KPM akan menerima sekitar 600 ribu rupiah selama 3 bulan berturut-turut. Pembayarannya sendiri dilaksanakan di Kantor Pos atau Kantor Kecamatan. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya