Troy Satria Tinjau Kondisi Konstituen

Pelaihari, KP – Anggota DPRD Kalsel, H Troy Satria melakukan reses di lima titik di Kabupaten Tanah Laut untuk melihat kondisi masyarakat saat ini sekaligus menyerap aspirasi.


“Reses kali ini agak berbeda dari sebelumnya, karena di tengah pandemi Covid-19,” kata Troy Satria, di sela reses di Kecamatan Batu Ampar, Sabtu (9/5/2020), di Pelaihari.


Bahkan reses yang dimulai sejak Kamis (7/5/2020) lalu sudah menyerap aspirasi di Desa Sungai Cuka dan Desa Sebamban Baru Kecamatan Kintap, Desa Jorong Kecamatan Jorong, Desa Pantai Linuh dan Desa Gunung Mas Kecamatan Batu Ampar.


“Reses kali ini non stop turun ke lapangan, untuk melihat kondisi masyarakat sekaligus menyerap aspirasinya,” tambah politisi Partai Golkar ini.

Berita Lainnya
1 dari 116
Loading...


Troy Satria mengungkapkan, kondisi pandemi Covid-19 tidak menyurutkan langkah anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat, walaupun tetap menerapkan protokol Covid-19, baik menggunakan masker maupun jaga jarak aman.


“Bahkan saat ini, justru wakil rakyat harus turun ke lapangan untuk melihat kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Troy Satria.


Selain itu, juga memberikan bantuan berupa sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.


“Reses kali ini, kita tidak mengumpulkan masyarakat, namun hanya mendatangi tokoh masyarakat atau agama, serta langsung terjun ke masyarakat,” tambah Troy Satria.


Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan menghindari pengumpulan massa atau kerumunan, namun ‘jumput bola’ dan melihat langsung kondisi masyarakat.


“Jadi kita tahu pasti apa yang diperlukan masyarakat saat ini,” tambah Bendahara Komisi IV DPRD Kalsel.


Selain itu, reses kali ini juga untuk memantau penanganan Covid-19 di daerah pemilihannya, termasuk menyaluran bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.


“Ini akan menjadi masukan bagi dewan bagi penanganan Covid-19 maupun perencanaan pembangunan ke depan, baik di Kabupaten Tanah Laut maupun Pemprov Kalsel,” jelas Troy Satria.


Karena aspirasi yang diterima ini akan disampaikan ke instansi terkait, baik Pemprov Kalsel maupun Pemkab setempat. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya