Wakil Rakyat Siap Ditest Swab

Banjarmasin, KP – Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK mengusulkan agar anggota DPRD Kalsel dan staf di test swab untuk memastikan mereka terpapar Covid-19 atau tidak.


“Ini sudah kita usulkan ke tim gugus tugas, agar wakil rakyat bisa mengikuti test swab,” kata Supian HK kepada wartawan, Jumat (15/05/2020), di Banjarmasin.


Supian HK mengungkapkan, anggota dewan seringkali turun ke lapangan, baik monitoring ataupun kegiatan lainnya, sementara kondisi kesehatannya sendiri belum dipastikan.

Berita Lainnya
1 dari 128
Loading...


“Jadi wakil rakyat dulu yang perlu di test, apakah sehat atau tidak,” ujar politisi Partai Golkar.


Bahkan jika diketahui positif, maka mereka siap menjalankan karantina sesuai SOP yang ada. “Demi keamanan semuanya, tentu wakil rakyat harus dipastikan kesehatannya,” tegas Supian HK.


Selain itu, kepastian ini memudahkan wakil rakyat untuk melaksanakan tugasnya untuk turun ke lapangan, tanpa khawatir menjadi media penularan Covid-19 ke masyarakat.


“Kita ke lapangan ini tidak hanya monitoring penanganan Covid-19, namun juga sosialisasi kepada masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus ini,” jelas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel V, yang meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong.


Diantaranya, menggunakan masker, jaga jarak dan seringkali mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir. “Lebih baik lagi, jika diam di rumah saja,” tambah Supian HK. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya