Anggota DPRD Balangan Jalani Rapid Test Covid-19

Paringin, KP — Sejumlah anggota Legis latif (DPRD) Balangan menjalani pemeriksaan cepat virus Corona melalui rapid test di Dinas Kesehatan setempat, Senin (08/06) kemarin

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan mengatakan, sebagai bagian dari pencegahan virus Corona, pihaknya menggelar pemeriksaan virus Corona melalui rapid test. Mengingat seluruh Anggota DPRD dinilai paling rentan karena banyak berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Ini sebagai deteksi dini apakah kami terpapar atau tidak. Kalau terpapar kami akan menjaga agar tidak menular lagi ke orang lain,” ujar Fauzan sapaan akrabnya.

Ia menegaskan, dengan melakukan pemeriksaan rapid test tentunya akan diketahui bagaimana kesehatan para anggota DPRD selama ini. Apalagi kalangan wakil rakyat ini, juga memiliki aktivitas yang cukup banyak dalam beberapa waktu lalu. Baik itu melakukan agenda reses, rapat paripurna dan rapat pembahasan serta berbagai hal lainnya

Berita Lainnya
1 dari 280
Loading...

“Kegiatan di DPRD tetap berjalan, hanya saja dilakukan dengan cara jaga jarak, serta melalui konferensi video. Beberapa kali hal tersebut juga sudah dilaksanakan, berjalan lancar dan sesuai harapan,” ucapnya.

Fauzan juga berharap, pandemi yang sudah mendunia ini secepatnya segera berakhir. Harapan itu tidak lain, agar pembangunan, serta perekonomian bisa kembali normal seperti sedia kala.

Kemudian rencana pembangunan yang sudah disusun pemkab, agar bisa kembali dilaksanakan secara normal. Dengan adanya wabah tersebut, hampir seluruh anggaran tersedot untuk penanganan COVID-19 yang dampaknya begitu luas bagi masyarakat setempat.

“Mari kita sama-sama berdoa agar wabah ini segera berakhir. Selanjutnya masyarakat diimbau agar tetap mengikuti protokoler kesehatan yang diberlakukan pemerintah, guna memutus rantai penyebaran virus yang kian meresahkan tersebut,” imbuh politisi muda partai Golkar.

Sementara, Sekretaris Dewan Kabupaten Balangan, Ardiansyah SPd menyampaikan kegiatan rapid test ini tidak lepas untuk mengetahui kondisi kesehatan para wakil rakyat dan pegawai yang bekerja di dewan.

“Rapid test ini sangat perlu dilakukan oleh para wakil rakyat, sebab aktivitas mereka tak jarang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” pungkasnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya